Menarik! Begini Tips Penggunaan Alat Pembersih Wajah yang Benar

RubrikSEO - Kini telah hadir alat pembersih wajah yang dapat membantu kita untuk membersihkan wajah. Sebenarnya, penggunaan alat pembersih wajah ini tidak terlalu sulit. Alat pembersih ini lebih praktis dan bersih daripada membersihkan wajah dengan tangan kosong.

tips penggunaan alat pembersih wajah yang benar

Apabila kulit wajah bersih dengan optimal, maka wajah akan terhindar dari hal-hal yang menempel seperti debu, minyak, riasan, dan lain sebagainya.

Wajah yang tidak benar-benar bersih akan mengalami berbagai masalah kulit berupa jerawat, flek hitam, komedo, maupun keriput.

Maka dari itu, kita harus memaksimalkan penggunaan alat pembersih wajah agar lebih efektif. Berikut ini tips penggunaan alat pembersih wajar yang benar. Simak dengan baik, ya!

Menghapus riasan

Sebelum menggunakan alat pembersih wajah, lebih baik bersihkan sisa riasan terlebih dulu. Apalagi jika kita baru saja memakai make up yang terlalu tebal.

Alat pembersih wajah tidak mampu melakukan pembersihan secara optimal jika masih banyak riasan yang menempel pada kulit wajah.

Bahkan, jika kita tetap memaksa menggunakannya tanpa menghapus make up lebih dulu, maka kulit akan muah mengalami iritasi dan pecah-pecah. Maka dari itu, segera bersihkan sisa riasan seperti eyeshadow, blush-on dan lainnya dengan cleanser atau pembersih lainnya.

Memakai sabun pencuci wajah

Proses pembersihan wajah bisa terlaksana dengan maksimal dengan bantuan facial wash atau sabun pencuci wajah. Pilihlah sabun yang sesuai dengan tipe kulit.

Untuk tipe kulit yang sensitif, lebih baik menghindari sabun dengan kandungan scrub di dalamnya. Hal ini dapat menyebabkan kulit mengalami kerusakan dan menjadi lebih sensitif.

Membasahi alat pembersih wajah

Sebelum kita menggunakannya, sebaiknya alat harus dalam keadaan basah dan bersih. Hal ini sangat penting untuk menghindarkan kulit wajah dari iritasi.

Setelah alat pembersih wajah kita basahi dengan air, kita bisa menambahkan facial wash. Pakailah secukupnya dan jangan berlebihan, ya!

Menggunakan secara perlahan

Dengan penggunaan yang perlahan dan tidak terlalu kasar, struktur kulit akan lebih terjaga dan tidak mudah rusak. Apalagi jika kulit tersebut masuk dalam tipe yang sensitif.

Penggunaan yang terlalu kasar, akan membuat kulit mudah mengalami iritasi dan muncul beberapa masalah kulit lainnya. Selain itu, gunakan alat pembersih wajah dengan memutar ke seluruh bagian selama 3 hingga 5 menit saja.

Memakainya 1-2 kali dalam satu minggu

Meskipun alat ini cukup efektif untuk membersihkan wajah. Namun, kita tidak boleh menggunakannya terlalu sering. Cukup pakai alat ini 1 sampai 2 kali saja dalam satu minggu.

Penggunaan alat ini kita lakukan untuk membersihkan kulit secara deep cleansing dan mencegah penumpukan sel kulit mati pada area wajah. Pemakaian yang terlalu sering dapat menyebabkan jaringan kulit rusak dan pori-pori membesar.

Merawat alat pembersih secara rutin

Kebersihan alat ini harus tetap terjaga dengan baik. Hal ini akan mencegah munculnya kuman maupun bakteri pada alat pembersih wajah. Sebaiknya, kita membersihkan dan mencucinya secara berkala.

Kemungkinan, kuman dan bakteri yang menempel pada alat ini bisa memicu munculnya masalah kulit pada wajah. Misalnya, komedo, jerawat, flek hitam, maupun garis halus tanda penuaan dini.

Kita bisa merawat alat ini dengan cara merendam dan mencucinya dengan alkohol. Selanjutnya, keringkan alat pembersih wajah dan simpan pada tempat yang teduh.

Nah, itulah deretan tips penggunaan alat pembersih wajah yang benar agar hasilnya lebih efektif. Selain itu, kita perlu memilih alat yang sesuai dengan tipe kulit. Jangan lupa juga hindari alat dari bahan yang berbahaya, ya. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Menarik! Begini Tips Penggunaan Alat Pembersih Wajah yang Benar "

List Blog Keren Rajabacklink