Mengulas Kelebihan dan Kelemahan Headset Wireless

kelebihan dan kekurangan headset wireless

Ketika ingin membeli headset wireless, earphone, atau handsfree, sebaiknya kamu membaca berita teknologi terlebih dulu agar mengetahui kelebihan dan kekurangan dari produk tersebut.

Tidak sedikit orang yang ingin membeli headset wireless tapi hanya melihat dari satu sisi saja. Misalnya, kenyamanan dan kemudahan dalam pemakaian. Padahal masih banyak lagi hal yang perlu kamu pertimbangkan.

Berikut ini beberapa kelebihan dan kelemahan dari headset wireless yang harus kamu ketahui. Simak informasinya sampai selesai, ya!

Kelebihan

Ruang gerak lebih bebas

Salah satu alasan orang banyak berminat dengan headset wireless adalah tanpa kabel sehingga lebih bebas untuk melakukan kegiatan sembari mendengarkan musik.

Kamu bisa mendengarkan musik saat menyapu, memasak, atau tiduran. Semua bisa dan tidak ada masalah lagi karena tidak ada kabel yang menghalangi.

Mudah dalam penyimpanan

Setelah kamu memakainya, kamu tidak perlu lagi menggulung kabel. Bahkan kamu tidak perlu khawatir bahwa headset akan tercampur dengan kabel benda lainnya. Kamu bisa menggunakan pouch untuk meletakkan headset wireless agar mudah kamu jumpai.

Lebih Awet

Risiko kerusakan bisa kamu kurangi dengan menghilangkan penggunaan kabel. Tidak adanya suara pada salah satu kabel biasnya terjadi pada headset yang memakai kabel. Hal ini karena masalah kerusakan paling banyak terjadi pada kabelnya.

Kekurangan

Harganya mahal

Kualitas suara pada headset wireless memang tidak beda jauh dengan headset yang memakai kabel.

Namun, untuk memperoleh suara yang lebih bagus atau setara dengan wires headset, kamu perlu mengeluarkan biaya yang lebih besar.

Tergantung pada baterai

Baterainya butuh kamu charge setelah beberapa jam penggunaan. Keterbatasan pada baterai ini sebenarnya sebanding dengan kenyamanan yang kamu dapatkan, lho. Namun, tetap saja hal ini merupakan sebuah kekurangan.

Kemungkinan sering delay

Perlu kamu ketahui bahwa hampir seluruh headset wireless akan mempunyai latency yang mengakibatkan delay pada audio yang mereka hasilkan. Mulai dari sepersekian detik hingga parahnya bisa mencapai beberapa detik.

Lama delay ini tergantung dengan produk atau kompatibelitas produk pada device. Namun, jika kamu menggunakannya untuk menonton atau mendengarkan musik, mungkin hal ini tidak akan menjadi masalah.

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kelemahan dari headset wireless yang perlu kamu pertimbangkan sebelum membelinya. Ingat ya, setiap produk pasti tidak ada yang sempurna, jadi bijaklah dalam memilih.

Apabila kamu membutuhkan artikel teknologi lain untuk lebih mengetahui dunia teknologi, kamu bisa langsung mengunjungi ninjatekno.com. Di situs tersebut, kamu akan menemukan banyak informasi seputar teknologi terkini. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Mengulas Kelebihan dan Kelemahan Headset Wireless "

List Blog Keren Rajabacklink