Persiapan Hingga Prosedur Terapi Akupuntur Medik

Saat ini semakin banyak orang yang tertarik dengan teknik akupuntur sebagai metode pengobatan suatu masalah kesehatan. Sebelum mengunjungi klinik Akupuntur Jakarta, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan lebih dulu.

Berikut ini sederet persiapan dan prosedur yang harus Sobat RubrikSEO ketahui sebelum melakukan janji temu dengan dokter spesialis akupuntur medik. Simak ulasannya dengan cermat, ya. 

Persiapan Terapi Akupuntur Medik

Sebelum melakukan janji temu, sebaiknya kita membuat catatan mengenai gejala yang sedang dialami dan pengobatan yang telah kita lakukan untuk mengatasinya. Selain itu, kita juga perlu menulis riwayat kesehatan dan pola hidup sehari-hari.

Kemudian, kita juga bisa menambahkan daftar pertanyaan yang ingin kita tanyakan kepada dokter spesialis akupuntur. Mulai dari jenis akupuntur yang cocok dengan penyakit, berapa lamu harus melakukan terapi, sampai berapa biaya yang perlu kita keluarkan.

Persiapan yang tidak kalah penting adalah memastikan bahwa dokter spesialis akupuntur tersebut sudah mempunyai sertifikasi dan izin praktek yang resmi.

Prosedur Terapi Pengobatan Akupuntur

Akupuntur adalah salah satu teknik pengobatan yang berasal dari Cina dan telah ada sejak ribuan tahun lalu untuk mengobati beragam gejala penyakit. Saat ini, konsep pengobatan akupuntur pun sudah berkembang.

Konsep akupuntur yang tradisional dan klasik berubah menjadi konsep akupuntur medik yang terlaksana sesuai dengan ilmu kedokteran. Terapi akupuntur medik sendiri mempunyai beberapa teknik perangsangan seperti jarum, ultrasound, listrik, laser atau termal.

Metode akupuntur medik bertujuan untuk usaha promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif. World Health Organization (WHO) telah mengakui bahwa akupuntur menjadi salah satu pengobatan alternatif.

Ketika menjalani terapi akupuntur, dokter spesialis akan memberikan beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan keluhan, riwayat penyakit dan pengobatan, serta kesehatan kita secara umum. Hal tersebut akan membantu dokter mengetahui teknik akupuntur seperti apa yang kita butuhkan.

Akupuntur bisa kita lakukan dengan posisi berbaring atau duduk, bergantung dengan titik akupuntur. Terapi ini berlangsung selama 20 sampai 60 menit. Lamanya terapi akupuntur dapat dipengaruhi oleh jenis penyakit dan kesehatan secara umum. 

Rekomendasi Klinik Akupuntur Medik Terpercaya

Efje Klinik adalah klinik akupuntur Jakarta yang didirikan oleh Dr. Freddy Julianto, Sp.Ak, MM. Klinik ini menawarkan 7 layanan terapi akupuntur yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Terdapat layanan akupuntur penyakit, kecantikan, kejiwaan, kejantanan, kewanitaan, program hamil, serta bayi dan anak. Akupuntur penyakit dari Efje Klinik ini fokus menangani penyakit dan meningkatkan sistem daya tahan tubuh.

Sementara itu, akupuntur kecantikan atau estetika bertujuan untuk membantu pria maupun wanita mendapatkan penampilan yang indah. Akupuntur kejiwaan berfungsi untuk mengatasi masalah psikologis dan ketergantungan terhadap sesuatu.

Selanjutnya, akupuntur program kehamilan Efje Klinik berfokus pada masalah kesulitan mendapat momongan dan membantu menjaga kandungan.

Tenang saja, setiap terapi yang dilakukan, semua terjamin aman karena dokter yang menangani sudah profesional, berpengalaman, dan bersertifikasi resmi. Bahkan, Dr. Freddy Julianto, Sp.Ak, MM mengungkapkan bahwa Efje Klinik berjalan sesuai dengan standar WHO dan peraturan kesehatan yang ada.

Mau tahu lebih lanjut mengenai layanan Efje Klinik? Sobat RubrikSEO bisa langsung mengunjungi www.efjeklinik.com. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Persiapan Hingga Prosedur Terapi Akupuntur Medik"

List Blog Keren Rajabacklink