Pentingnya SSL Certificates untuk Keamanan Website Bisnis Anda

SSL certificate untuk keamanan website
source: bestinternet.co.th

Memahami fungsi SSL memang menjadi salah satu hal penting bagi Anda yang mempunyai website, terutama website bisnis. Faktor paling penting ketika menjelajahi suatu web adalah keamanan yang terjamin.

Sudah bukan rahasia lagi jika internet merupakan dunia digital yang luas sehingga para penggunanya harus waspada karena banyak informasi yang akan dikirim. Dalam hal ini, SSL hadir untuk menghilangkan kekhawatiran Anda sebagai pengguna.

SSL bisa memberikan perlindungan terhadap traffic website Anda. Umumnya, SSL berfungsi untuk mengamankan transaksi kartu kredit, transfer data, dan lain sebagainya.

Selain itu, masih banyak lagi alasan mengapa SSL sangat penting dalam sebuah website. Penasaran? Sobat RubrikSEO bisa menyimak ulasan berikut ini sampai akhir, ya.

Meningkatkan Reputasi Website

Saat website Anda telah berhasil terinstal SSL, maka browser akan menampilkan notifikasi tertentu. Pada Internet Explorer, biasanya notifikasinya seperti block berwarna hijau di bagian address bar. Sementara itu pada Google Chrome dan Firefox, notifikasi akan ditampilkan dalam bentuk ikon gembok yang sedang terkunci.

Notifikasi tersebut berfungsi untuk meningkatkan reputasi dan kredibilitas website Anda di mata pengunjung. Kehadiran notifikasi membuat pengunjung tidak ragu lagi untuk mengakses website secara menyeluruh.

Sertifikat SSL sangat penting bagi Anda yang mempunyai toko online supaya calon konsumen semakin percaya dengan bisnis Anda.

Menaikkan Ranking pada Mesin Pencari

Algoritma Google lebih suka dengan webite yang mempunyai sertifikat SSL. Bahkan, Google melarang para penggunanya untuk mengakses website yang tidak memiliki sertifikat SSL.

Oleh sebab itu, tidak heran jika SSL sangat berkaitan erat dengan peringkat website di mesin pencarian Google. Mayoritas website yang menggunakan SSL mempunyai posisi yang lebih tinggi daripada website tanpa SSL.

Mampu Mengenkripsi Informasi

Salah satu alasan yang menjadi pertimbangan Anda untuk segera memiliki sertifikat SSL adalah adanya keamanan berlapis terhadap website. SSL menjamin bahwa setiap data yang ditransfer antara pengguna browser dengan server website akan terlindungi oleh teknik enkripsi paling mutakhir.

Hal tersebut pastinya membantu Anda mencegah tindakan pencurian data oleh pihak peretas yang tidak bertanggung jawab.

Demikianlah beberapa alasan penting yang bisa Anda pertimbangkan supaya segera memiliki SSL untuk melindungi data dalam website. Anda dapat memeroleh SSL dari brand terbaik di dunia hanya di KunciHost.

Meskipun harganya terjangkau, namun SSL tersebut sudah digunakan oleh berbagai perusahaan ternama. Ketika mengunjungi KunciHost, Anda akan menemukan produk berkualitas dari Geotrust SSL Certicates.

Geotrust SSL Certicates merupakan penyedia SSL yang mempunyai pangsa pasar yang cukup luas sehingga mampu menjangkau 150 negara. Penasaran dengan berbagai produk SSL Murah dari brand lainnya? Silahkan kunjungi www.kuncihost.com dan pilih paket sesuai kebutuhan website Anda. Semoga membantu.

Posting Komentar untuk "Pentingnya SSL Certificates untuk Keamanan Website Bisnis Anda"

List Blog Keren Rajabacklink