Banyak Fasilitas Lengkap Untuk Pengunjung Hutan Mangrove Jakarta, Tertarik?

Bagi orang yang belum tahu tentunya Kota Jakarta hanya terdiri dari gedung-gedung yang tinggi dan transportasi umum yang memadai. Padahal di beberapa daerah bisa ditemukan beberapa tempat wisata bernuansa alam dengan suasana yang sejuk dan tenang sekaligus dengan pemandangan yang indah.

Ada pantai Ancol yang bisa dikunjungi setiap orang kapan saja bahkan ada juga Kepualan Seribu bagi orang-orang yang suka dengan area pantai dan melakukan kegiatan snorkeling dan juga diving. Selain kedua hal itu, ternyata di Jakarta juga terdapat wisata alam berupa hutan mangrove yang letaknya di Jakarta Utara. 

Hutan mangrove yang ada di Jakarta ini juga menjadi tempat untuk konservasi disamping sebagai tempat wisata. Pengelola yang mengelola tempat ini juga akan membuat pengunjung betah dari pagi sampai sore hari berada di tempat ini tentunya dengan menghadirkan fasilitas lengkap. Penasaran dengan fasilitas yang terdapat di hutan mangrove Jakarta ini? sebaiknya baca dulu daftarnya berikut ini. 

Pondok untuk berkemah

Fasilitas pertama yang dihadirkan untuk setiap pengunjung adalah tersedia penginapan bagi yang ingin bermalam di hutan mangrove ini. Tersedia pondok kemah yang bisa disewa atau bisa membawa tenda sendiri dari rumah. Untuk menyewa pondok kemah yang bisa dipakai untuk dua orang maka harus menyediakan biaya sekitar 450 ribu untuk yang non AC dan 600 ribu untuk yang menginginkan fasilitas AC. Bia sewa tersebut hanya untuk satu malam termasuk dengan beberapa fasilitas khusus bagi yang menginap termasuk sarapan pagi.

Selain pondok kemah, terdapat juga beberapa villa yang tersebar di beberapa area hutan yang bisa menampung 4 sampai 20 orang tergantung kapasitas villa. Fasilitas yang bisa didapatkan di area camping ground adalah adanya api unggun yang bisa dinyalakan malam hari sambil menikmati cahaya dari bulan dan bintang. 

Kantin lesehan

Tidak jauh dari pintu masuk tempat wisata ini, maka akan langsung melihat kantin lesehan untuk para pengunjung beristirahat, santai, hingga menyantap makanan. Kawasan ini merupakan satu-satunya tempat makan yang tersedia di hutan mangrove Angke. Selain lesehan, tentunya disediakan juga meja dan bangku serta cocok digunakan untuk foto karena ada banyak payung warna-warna yang menggantung di area ini. 

Jembatan gantung

Ada satu tempat yang menjadi favorit para pengunjung hutan mangrove yaitu jembatan gantung. Panjang jembatan gantung ini cukup panjang sehingga hasil foto akan lebih bagus ditambah mudah diakses oleh para pengunjung sehingga harus antri jika ingin berfoto disini saat sedang ramai. 

Sebenarnya masih ada fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung, untuk mengetahuinya secara langsung maka bisa datang ke hutan mangrove di Jakarta ini. Ada banyak pengunjung yang datang dari Jawa Barat, salah satunya dari Kota Cirebon. 

Kemudahan akses dengan menggunakan bus membuat masyarakat hanya perlu memperoleh tiket bus Cirebon Jakarta dari aplikasi Pegipegi. Ada banyak pilihan dan harga yang ditawarkan beserta fasilitas saat berada di dalam bus. Untuk lebih tahu tentang aplikasi Pegipegi dan cara pemesanan tiket maka bisa kunjungi tautan berikut ini.

Posting Komentar untuk "Banyak Fasilitas Lengkap Untuk Pengunjung Hutan Mangrove Jakarta, Tertarik?"

List Blog Keren Rajabacklink