Yukk Kenali Karakteristik Bahan Jersey dan Jenis-Jenisnya

Bahan jersey merupakan jenis kain rajut yang biasanya terbuat dari kombinasi bahan katun dan sintetis. Seringkali digunakan sebagai bahan pembuatan kaos jersey olahraga, karena sifatnya yang mudah menyerap keringat.

Selain itu, bisa juga digunakan untuk bahan pembuatan pakaian lainnya, seperti gamis, hijab dan sebagainya. Ingin tahu tentang karakteristik bahan jersey dan apa saja jenisnya? Simak ulasan di bawah ini! 

Karakteristik Bahan Jersey

Berikut ini adalah beberapa karakteristik bahan jersey yang perlu kita ketahui. Di antaranya: 

  • Bahan jersey tidak mudah kusut, sehingga tidak perlu menyetrikanya terlalu sering. 
  • Jersey memiliki bahan cotton stretch atau mudah merenggang, karena sifatnya yang elastis dan juga fleksibel. 
  • Tektsur kainnya sangat nyaman dan bisa mengikuti lekuk tubuh pengguna, namun tidak ketat. 
  • Warnanya sangat beragam. Mulai dari warna terang, gelap bahkan warna yang soft juga ada. 
  • Memiliki tingkat ketebalan yang bervariasi. 

Jenis Bahan Jersey di Pasaran

Setelah mengetahui beberapa karakteristik bahan jersey, berikut ini adalah jenis-jenis bahan jersey yang tersedia di pasaran. 

Jersey High Twist

Jenis jersey satu ini memiliki banyak pilihan warna. Harga jersey high twist juga lumayan terjangkau. Rajutan kainnya juga rapi, sehingga membuat bahan jersey ini cukup banyak digunakan dalam industri fashion.

Tampilannya mengilap dan memiliki campuran bahan sintetis polyester. Campuran tersebut membuat kain ini terasa sedikit panas. 

Jersey Etiway

Selanjutnya ada jersey etiway, di mana karakter kain serat rajutannya kurang rapi dibandingkan jenis lainnya. Meski begitu, bahan satu ini memiliki kelebihan seperti lumayan sejuk saat dipakai dan tampilannya yang sedikit mengilap. 

Jersey Serena

Jersey serena ini memiliki kualitas yang setara dengan bahan dari produk olahraga kenamaan seperti Nike maupun Adidas. Karakteristik jenis kain satu ini adalah kerenggangan atau elastisitasnya sangat tinggi.

Selain itu, jersey serena juga cukup lembut dan sejuk saat digunakan, sehingga cocok sekali dijadikan bahan dasa pembuatan kaos jersey tim sepak bola.

Itulah ulasan tentang karakteristik bahan jersey dan jenis-jenisnya yang tersedia di pasaran. Bagi yang ingin memproduksi jersey dalam jumlah banyak, percayakan saja pada Jersey-printing.com.

Produsen jersey satu ini telah terpercaya dan terdepan dalam hal pelayanan serta kualitasnya. Adanya staf yang ahli dan berpengalaman, membuat kita tidak perlu khawatir dengan desain dan hasil akhir dari jersey yang dipesan. Harganya pun terjangkau.

Untuk mengetahui informasi yang lebih lengkap seputar bikin jersey dan lainnya, silakan kunjungi laman jersey-printing.com. Semoga ulasan ini bisa membantu, ya!

Posting Komentar untuk "Yukk Kenali Karakteristik Bahan Jersey dan Jenis-Jenisnya"

List Blog Keren Rajabacklink