Yukk Ketahui Jenis Paket Internet Unlimited dan Kelebihannya

kuota internet

Istilah ‘unlimited’ tentu bukan suatu hal yang asing lagi bagi masyarakat di berbagai kalangan, terutama ketika membicarakan layanan internet. Pada konteks paket internet, unlimited yang secara harfiah berarti ‘tak terbatas’ memiliki maksud sebagai kuota internet yang tak terbatas.

Paket internet tersebut juga punya beberapa jenis yang ditawarkan oleh provider. Setiap jenisnya memiliki arti unlimited yang lebih spesifik. Dengan demikian, kita jadi mengetahui bahwa unlimited tidak benar-benar tanpa batas. Ada syarat dan ketentuan yang berlaku yang membuat kita tidak bisa bebas memakainya.

Berikut ini adalah penjelasan lengkap dari jenis-jenis paket internet unlimited. Simak baik-baik, ya! 

Paket Unlimited Kuota

Pertama, ada paket unlimited kuota yang berarti akan mengakumulasikan kuota dari waktu ke waktu. Contoh, paket data bulan ini sebesar 2 GB.

Apabila kuota tersebut habis batas waktunya, maka di bulan selanjutnya kita akan mendapatkan kuota sebesar 2 GB lagi. 

Paket Unlimited dengan FUP

FUP atau Fair Usage Policy adalah sistem yang mempunyai fungsi untuk menurunkan kecepatan internet jika penggunaannya telah melebihi batas wajar.

Missal, jika kita membeli paket FUP sebesar 5 GB, maka kecepatannya mencapai 10 Mbps selama kuota internet masih tersedia. Namun, ketika kuota hampir habis, kecepatannya akan menjadi 500 Kbps. Artinya, internet sangat lemot meskipun masih bisa digunakan. 

Paket Unlimited Layanan Tertentu

Berikutnya, ada paket unlimited layanan tertentu yang mencakup aplikasi YouTube, Instagram dan aplikasi lain yang telah ditentukan. Jadi, kita bisa membeli suatu paket yang digunakan terbatas pada platform tertentu.

Selain jenis-jenis paket unlimited, kita perlu ketahui pula kelebihan dari paket internet satu ini. Meski tawaran kuota yang cukup besar, paket unlimited sering dijual dengan harga yang terjangkau. Ada juga provider yang menawarkan paket tanpa batasan kuota.

Paket tersebut akan terasa lebih murah bagi tipe orang beranggapan “yang penting bisa mengakses internet”. Hal itu tidak membuat kita bergantung pada kecepatan internet. Ada juga paket yang bisa dibeli untuk layanan pada platform tertentu. Misalkan, kita lebih sering membuka platform Instagram atau TikTok, jadi kita bisa membeli paket unlimited untuk dua platform tersebut.

Itulah beberapa jenis paket unlimited beserta kelebihannya. Jika ingin membeli paket internet besar dengan harga murah, Live.On bisa menjadi solusi. Banyak pilihan promo kuota internet yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Paket data juga tidak akan hangus jika tidak bisa habis bulan ini, karena bisa dibawa ke bulan berikutnya ketika isi ulang paket. Cek selengkapnya di laman liveon.id. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Yukk Ketahui Jenis Paket Internet Unlimited dan Kelebihannya"

List Blog Keren Rajabacklink