4 Kelebihan Sekolah Internasional

Pendidikan kini memang telah dipilih sebagai investasi jangka panjang yang terbaik. Oleh karena itu, banyak orang tua zaman kini yang berusaha keras untuk memilih sekolah terbaik bagi anak-anaknya. Misalnya di International Primary School yang kini juga kian dikenal luas oleh masyarakat.

Bukan tanpa alasan, terdapat beberapa keuntungan untuk menyekolahkan anak di international school. Jika kamu memang sedang mencari sekolah terbaik dan menjadikan sekolah international sebagai opsi, artikel ini akan menyajikan beberapa keuntungannya. Simak sampai habis, ya! 

Keuntungan Menjadi Murid International School

Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang akan didapatkan ketika bersekolah di sekolah dengan standarisasi internasional. 

1. Penggunaan Bahasa yang Beragam

Umumnya memang sekolah internasional menggunakan bahasa yang umum digunakan di seluruh dunia, misalnya Bahasa Inggris. Begitu pula tenaga pendidiknya yang juga merupakan native speaker, sehingga anak akan terbiasa untuk menggunakan bahasa asing dalam kehidupan sehari-hari secara terus menerus.

Tidak hanya Bahasa Inggris, karena beberapa guru yang memiliki bahasa ibu lain kadang juga membawa pengaruhnya ketika mengajar. Dengan demikian, anak akan lebih cepat untuk mengenal bahasa-bahasa baru. 

2. Kurikulum dan Tenaga Pendidik yang Terjamin

Karena sudah menggunakan label internasional, maka jelas saja jika kurikulum pembelajaran yang digunakan di kelas sudah disesuaikan dengan materi yang diterima oleh usia anak di seluruh dunia. Tentu saja kurikulum ini biasanya juga sudah dipadukan dengan materi lokal dari negara dimana sekolah tersebut bertempat. Sehingga anak juga masih mendapatkan materi yang sama dengan anak-anak di lingkungannya. 

Selain materi pembelajaran, guru-guru dan fasilitator yang menemani anak biasanya sudah disyaratkan untuk memenuhi kualifikasi khusus yang sesuai dengan materi tersebut. Sehingga tenaga tersebut akan mampu menyampaikan materi pembelajaran sesuai dengan kebutuhan anak. 

3. Sarana dan Prasarana Terbaik

Tidak melulu tentang teori yang mengharuskan anak untuk duduk manis di kelas sepanjang hari. Biasanya sekolah internasional juga dilengkapi dengan fasilitas yang mendukung kegiatan praktek untuk masing-masing materi pembelajaran. 

Misalnya saja, fasilitas olahraga untuk menjamin kemampuan motorik anak. Atau juga laboratorium penunjang untuk memastikan anak mendapatkan pengalaman belajar sains sesuasi dengan teori pembelajaran yang disampaikan di kelas. Sehingga anak akan mendapatkan seluruh materi secara komprehensif dan utuh. 

4. Lingkungan Pertemanan yang Beraneka

Sudah bukan rahasia lagi bahwa kebanyakan anak yang bersekolah di sekolah internasional biasanya datang dari latar belakang budaya yang berbeda. Sehingga selain berkesempatan untuk belajar bahasa asing secara aktif, maka siswa di sekolah internasional juga dapat berinteraksi dengan teman-teman mereka yang berasal dari negara, suku, maupun karakter yang terbiasa. 

Dengan adanya pluralisme di sekolah internasional ini, diharapkan anak akan terbiasa untuk memahami perbedaan dan lebih menjunjung tinggi terhadap budaya toleransi di masa kini.

Demikianlah beberapa keuntungan menyekolahkan anak di sekolah internasional. Bagaimana? Semakin merasa yakin, bukan?

Posting Komentar untuk "4 Kelebihan Sekolah Internasional"

List Blog Keren Rajabacklink