Tips Cerdas Agar Sukses Berbisnis di Masa Pandemi!

Sejak awal tahun 2020 hingga saat ini, virus Covid-19 yang berubah menjadi pandemi memberikan efek perubahan yang sangat besar di berbagai bidang, salah satunya dalah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Untuk mempertahankannya jelas terasa sulit, namun tidak ingin juga bisnis yang telah berjalan bertahun-tahun harus mundur begitu saja. Berbeda lagi ketika Anda bermitra dengan franchise kuliner dengan Hungrypedia yang memiliki strategi tersendiri menghadapi pandemi.

Pasti banyak yang menanyakan, ‘Bagaimana langkah-langkah atau cara yang bisa dilakukan untuk mempertahankan bisnis agar tetap mampu bertahan di masa pandemi?’. Untuk itulah, artikel ini hadir untuk menjadi solusi bagi kamu yang juga tengah berjuang mempertahankan usaha di tengah masa sulit seperti saat ini. Yuk langsung simak ulasan lengkapnya di bawah ini! 

Ubah strategi penjualan

Pandemi membuat kebiasaan-kebiasaan di masyarakat ikut berubah, salah satunya dalam hal berbelanja. Dulu, bisa langsung datang ke toko atau pasar untuk membeli beberapa kebutuhan, namun karena adanya pembatasan aktivitas kebiasaan tersebut jadi mulai berkurang.

Pilihan terbaik untuk masyarakat saat ini adalah berbelanja secara online. Karena, belanja juga bisa lebih mudah dan juga bisa terhindar dari kerumunan yang bisa saja menimbulkan risiko terpapar virus Covid-19.

Oleh karena itu, kamu perlu mengubah strategi penjualan untuk bisnis yang kamu jalankan. Selain dengan tetap mempertahankan pemasaran offline, kamu pun harus memulai mempromosikan produk secara online agar tidak mengalami kerugian yang terlalu banyak. 

Kembangkan branding

Salah satu faktor kesuksesan bisnis adalah branding. Sebab, brand adalah identitas dari suatu produk. Kamu perlu melakukan perencanaan strategi branding bersama tim.

Setelah itu, tentukan branding dengan cara yang telah diputuskan, jika bisa gunakan cara yang bisa menarik para pelanggan. Dengan begitu, akan semakin banyak orang yang mengetahui tentang bisnis kamu. 

Buat promo-promo menarik

Membuat promo-promo menarik juga bisa menjadi cara untuk menarik konsumen agar membeli produk jualan kamu. Contoh promo yang bisa dilakukan di antaranya seperti diskon, cashback, atau buy 1 get 1 free.

Promo-promo semacam itu pastinya akan diminati oleh para calon konsumen. Tetapi, jangan sampai lupa memperhitungkan untung dan rugi dari promo yang kamu tawarkan, ya! 

Fokus memanjakan pelanggan

Apabila usahamu telah memiliki pelanggan, maka kamu perlu memberikan pelayanan yang terbaik kepada mereka. Biasanya, para pelanggan merasa senang jika pemilik usahanya yang terjun langsung dalam melayani mereka.

Selalu berikan produk yang berkualitas agar mereka puas dan tidak berpindah ke kompetitor usaha kamu. Selain itu, berikan program atau promo khusus bagi pelanggan loyal dan setia. Dengan begitu, pelanggan akan tetap bertahan dan melakukan repeat order produk yang kamu jual. 

Motivasi pandemi

Pandemi memang membuat semua berubah, tetapi itu bukan alasan untuk kamu menyerah dengan keadaan. Seharusnya, kamu membuat masa pandemi ini sebagai motivasi untuk terus melakukan inovasi-inovasi terbaru.

Inovasi-inovasi inilah yang mampu membuatmu bertahan dan tetap sukses berbisnis di masa pandemi dan menjadi contoh para pebisnis lain yang sama-sama terdampak pandemi Covid-19.

Kabar baiknya, bagi Anda yang bermitra dengan perusahaan waralaba kuliner terbaik Hungrypedia, Anda tidak akan khawatir lagi ketika pandemi melanda. Pasalnya mereka memiliki tim ahli dan strategi terbaik yang bisa Anda jalankan untuk mengoptimalkan penjualan meski pandemi. Yukk kepoin di myhungrypedia.com.



Posting Komentar untuk "Tips Cerdas Agar Sukses Berbisnis di Masa Pandemi!"