Beberapa Jenis Batu Alam Yang Harus Kamu Ketahui

Jenis Batu Alam

Batu alam merupakan salah satu baru yang memiliki fungsi beragam salah satunya adalah sebagai hiasan, pelapis lantai dan lain sebagainya. Bahkan saat ini juga banyak orang yang kirim barang dari China demi mendapatkan batu alam yang mereka inginkan. 

1. Marmer

Batu alam ini banyak digunakan sebagai penutup lantai atau dinding. Harga granit per meter persegi yang cukup mahal serta keunikan dan keindahan granit membuatnya lebih banyak digunakan pada rumah-rumah atau gedung-gedung mewah dengan biaya konstruksi yang besar. Perlu dicatat bahwa granit sangat sensitif terhadap perubahan cuaca, jadi hindari penggunaan granit untuk bagian rumah yang sering terkena hujan dan panas. 

2. Batu Andesit

Sirih Andes berbeda. Andesit juga memiliki porositas yang rendah karena memiliki densitas porositas yang tinggi. Batuan ini berasal dari gunung berapi dan memiliki beberapa ciri yang dapat dikenali, yaitu berwarna abu-abu atau hitam. Batu ini sudah lama digunakan sebagai bahan bangunan. Sifat batu yang kuat dan tahan terhadap cuaca dan lumut membuat batu ini menjadi favorit untuk mempercantik sebuah bangunan dan cocok digunakan di ruang manapun.

3. Batu Sabak

Di pasaran, batu sabak lebih dikenal dengan sebutan river rock. Selain sangat kuat untuk pondasi, batu ini bisa dipecah menjadi lempengan tipis untuk penutup dinding dan lantai. Aplikasi batu sabak ini terutama digunakan untuk eksterior (eksterior) seperti dinding, pagar, kolam, kolom (tiang) dan taman kering.

4. Granit

Merupakan batu alam yang populer di masyarakat. Granit sangat cocok digunakan sebagai ubin dinding (wall cladding), lantai dan dinding kamar mandi untuk menciptakan suasana segar yang alami. Ketahanan susu yang tinggi membuat batu ini cocok digunakan pada permukaan dapur (meja). 

5. Batu Palimanan

Batu Palimanan sesuai dengan namanya diproduksi di wilayah Palimanan, Cirebon, dan merupakan salah satu dari batu favorit saya. Batu Palimanan sangat cocok untuk dipasang baik di luar maupun di dalam gedung. Jenis batu ini memiliki warna yang terang dan keropos, sehingga setelah pemasangan, Anda harus segera menerima batu alam atau cat untuk membatasi pertumbuhan lumut. 

6. Batu Candi

Sifatnya yang cenderung alami dan terlihat sejuk menjadi salah satu alasan mengapa batu ini begitu populer di kalangan konsumen? Di pasaran, banyak batu pagoda yang dijual dalam bentuk lempengan. Batu klenteng memiliki ciri-ciri permeabel terhadap air, sehingga jika ingin memplester bagian luar kasa (luar) harus ditutup dengan lapisan plester agar tidak dimasuki lumut. Batu candi yang paling umum adalah lava Borobudur. 

7. Batu Travertine

Batu Travertine adalah bantuan batu kapur yang berasal dari mata air mineral, terutama mata air panas. Travertine dibuat oleh pengendapan kalsium karbonat yang ditemukan di mulut mata air panas atau di gua batu kapur. Inilah yang memberi travertine penampilan berserat serta varietas putih, coklat, dan krem. Marmer travertine dapat diaplikasikan pada lantai ruang tamu, tangga, foyer dan tentunya dinding ruangan. Selain itu, marmer travertine juga dapat digunakan di ruang luar.

Itu dia beberapa jenis batu alam yang bisa kamu jadikan referensi untuk keperluan furnishing atau hiasan yang lainnya.

Posting Komentar untuk "Beberapa Jenis Batu Alam Yang Harus Kamu Ketahui"