5 Momen Penting dan Menegangkan dalam Arc Wano One Piece

Setelah melampaui episode 1000, One Piece terus membuat fans penasaran dengan Arc Wano. Wano, pada anime tersebut, digambarkan sebagai negeri para samurai yang terisolasi selama ratusan tahun di bawah kepemimpinan keluarga Kozuki. Sampai akhirnya Oden berniat membuka perbatasan Wano untuk menghubungkannya dengan dunia luar. Sayang, hal ini tak terwujud karena Oden tewas.

Namun, masih ada banyak fakta menarik dari Wano yang bakal kamu saksikan lewat serial One Piece, antara lain: 

Lokasi berkumpul kru Topi Jerami

Pada pertengahan Arc Dressrosa, kelompok Topi Jerami terpecah jadi dua kelompok. Ada yang bertahan di Dressrosa setelah mengalahkan Iblis Langit Doflamingo, sedangkan sisanya pergi untuk memancing Big Mom keluar.

Sayangnya, prahara keluarga Vinsmoke memaksa Sanji melakukan pernikahan politik dengan putri Big Mom. Kru Topi Jerami lantas menjemput mereka, melakukan sejumlah misi, sampai akhirnya dipertemukan kembali di Wano untuk menghadapi penyerangan di Onigashima. 

Kekuatan besar keluarga Shimotsuki

Shimotsuki adalah mantan keluarga bangsawan di Wano. Banyak yang berspekulasi bahwa keluarga tersebut keturunan langsung dari Ryuma, sang samurai yang berhasil membasmi Naga. Shimotsuki pun punya kekuatan besar karena dua anggotanya, Yasui dan Ushimaru, memiliki posisi Daimyo.

Kebesaran dan kekuatan Shimotsuki ditunjukkan pula oleh ahli pedang mereka, yakni Kozaburo. Kozaburo pula yang membuat besi pedang kenamaan, Enma dan Wado Ichimonji, yang diketahui dipakai Roronoa Zoro. 

Terjajah Bajak Laut selama dua dekade

Kematian Kozuki Oden di tangan Orochi dan Kaido membawa era kegelapan di Wano. Kamu bisa saksikan dalam anime saat negeri tersebut tercemar lingkungannya saat pabrik pembuatan senjata dibangun Bajak Laut. Belum lagi rakyatnya yang menderita akibat kerja paksa. 

Selama dua puluh tahun, Wano menjadi negeri kelam yang menakutkan. Namun, masa gelap tersebut berakhir saat samurai Akazaya Nine melakukan perlawanan dan melakukan kerja sama dengan kelompok Topi Jerami. 

Kematian Oden yang memecah belah samurai

Bukan hanya kepemimpinan buruk di bawah Bajak Laut, kematian Oden ternyata sempat memicu perpecahan di antara para samurai. Bahkan bos-bos Yakuza yang tadinya akur dengan para samurai memutuskan untuk berpisah, sebelum akhirnya rukun untuk menuntut balas pada Orochi dan Kaido.

Kalau kamu belum tahu, Oden Kozuki adalah tokoh unik dalam One Piece yang digambarkan memiliki kekuatan setara Kaido. Meski liar, Oden sangat kharismatik, sehingga wajar banyak orang yang mengaguminya. Sayang, usia Oden tak panjang setelah dihabisi musuhnya. 

Perlawanan Generasi Terburuk terhadap dua Yonko

Arc Wano pun menjadi saksi pertempuran antara Generasi Terburuk dengan dua Yonko. Kamu pun bakal menyaksikan epiknya pertarungan tersebut pada versi animasinya. Dalam salah satu bagian, Zoro memakai Ashura untuk menahan serangan Kaido dan Big Mom.

Namun, keseruan baru terlihat saat tiga kapten Generasi Terburuk berkompetisi untuk melumpuhkan dua Yonko sekaligus. Kapan lagi kamu menyaksikan interaksi Luffy, Kid, dan Law dalam sebuah momen yang bersejarah di Arc Wano? 

Bisa dibilang, Arc Wano menyuguhkan sejumlah momen penting yang tak boleh dilewatkan oleh kamu yang mengaku sebagai penggemar One Piece. Jika kamu belum sempat menyaksikannya, tidak perlu bingung mencari platform yang menayangkannya. 

Kamu hanya perlu menginstall aplikasi VIU dan kemudian menonton anime ini. Selain One Piece arc wano, kamu juga bisa menyaksikan koleksi lengkap anime serta drama Asia terbaik lainnya melalui VIU. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera install aplikasi VIU pada ponselmu, ya!

Posting Komentar untuk "5 Momen Penting dan Menegangkan dalam Arc Wano One Piece"