4 Destinasi Alam Tersembunyi di Jakarta yang Jarang Diketahui

RubrikSEO - Salah satu hal yang jarang ditemukan di tengah kota metropolitan ialah ruang terbuka hijau, utamanya tempat wisata yang bernuansa alam. Padahal, ruang terbuka hijau sangat diperlukan oleh masyarakat ibu kota untuk merefresh pikiran untuk melepas penat usai menjalani aktivitas sehari-hari. 

Berbicara tentang Jakarta, mungkin tidak pernah terlintas oleh anda bahwa di kota ini, kota yang padat penduduk dengan segala bentuk moderenisasi nya, akan sulit untuk menikmati udara segar tanpa polusi.

Jika anda memiliki rencana untuk traveling ke Jakarta, usai mempersiapkan tiket penerbangan dengan melakukan pemesanan melalui website, anda bisa menginap di hotel The Gloria Suites Jakarta. 

Jika anda tidak biasa berlama-lama berada di kawasan perkotaan yang dipenuhi polusi, berikut rekomendasi wisata bernuansa alam tersembunyi yang bisa ditemukan dan anda jadikan sebagai tempat pelarian dari kebosanan menjumpai gedung-gedung tinggi, sekaligus ingin menikmati udara yang bersih bebas polusi. Mau tahu lebih lanjut? Berikut ulasannya.

Tribeca Park

Wisata ini terletak di kawasan mall Central Park Jakarta, Tribeca Park merupakan sebuah taman yang cantik nan indah dengan sekelilingnya dipenuhi tumbuhan hijau dan berbagai hiasan lampu cantik yang bisa menyala saat malam hari. Biasanya, para pengunjung datang dan meramaikan taman ini membawa serta anak-anak maupun hewan peliharaan mereka.

Alamat: Jl. Letjen S. Parman, Tj. Duren, Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat.

Baca juga : Staycation di Bali? Coba Wisata Kuliner Ini

JimBARan Outdoor Lounge

Bagi anda yang ingin menyepi sejenak di tengah keramaian kota Jakarta, Anda bisa berkunjung ke salah satu restoran bernuansa alam, yaitu JimBARan Outdoor Lounge. Tempat makan mewah ini, berada di dalam Hotel loh, ialah Ayana Midplaza. Wisata ini terinspirasi dari kesegaran alam tropis, JimBARan Outdoor Lounge menawarkan tempat makan eksklusif dengan latar kayu dan rotan, seolah yang berada di tengah hutan tropis dan taman air buatan.

Walaupun terbilang tempat makan eksklusif, tempat tersebut sepadan dengan suasana yang cukup sulit ditemukan si tengah kota Jakarta. Dimana lagi Anda bisa menikmati kesegaran alam di tengah kota sekaligus menyantap hidangan khas Meksiko, dan ditemani alunan musik yang menenangkan?

Alamat: AYANA Midplaza JAKARTA Lobby Level, Jl. Jend. Sudirman Karet Tengsin, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Twin House

Twin House merupakan sebuah restoran mungil dengan nuansa taman hehijauan. Letaknya agak tersembunyi, karena bertempatkan di dalam gang di kawasan Cipete Raya, Jakarta Selatan. Restoran ini menyediakan menu Western dan Indonesia, memiliki konsep restoran bermodel piknik ala halaman rumah sendiri. 

Anda bisa mengajak keluarga atau teman-teman sambil menikmati hidangan makanan lezat di atas bean bag, sekaligus menikmati sejuknya pemandangan hijau di sekitar restoran tersebut

Alamat: Jl. Cipete Raya No.4B, RT.8/RW.4, Cipete Selatan, Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

Allianz Ecopark

Destinasi lahan terbuka yang hijau satu ini, bertempatkan di kawasan wisata keluarga Taman Impian Jaya Ancol. Bekerja sama dengan Allianz, Ancol menyajikan lahan seluas 34 hektar sebagai tempat rekreasi yang keren dan ramah lingkungan. Lahan yang dulunya merupakan Padang Golf Jaya Ancol itu, saat ini disulap menjadi sebuah taman terbuka yang terbagi menjadi beberapa zona.

Baca juga : Berlibur ke Thailand? Jangan Lupa Mampir ke Asiatique the Riverfront

Di tempat ini, pengunjung dapat melakukan berbagai aktifitas seru dan menggembirakan, seperti bersepeda atau berlari kecil keliling taman, wisata kuliner, bermain kano, outbound, belajar panahan, maupun belajar mengenal lingkungan di Rumah Energi, Rumah Lebah, dan Faunaland.

Alamat: Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur Ancol, Jakarta Utara.

Dengan dibangunnya destinasi wisata bernuansa alam di Jakarta, tentunya menjadi salah satu solusi bagi orang-orang yang sudah tak tahan akan kepenatan dan juga polusi di ibu kota untuk kembali menikmati kesegaran alam.

Posting Komentar untuk "4 Destinasi Alam Tersembunyi di Jakarta yang Jarang Diketahui"

List Blog Keren Rajabacklink