Bersaing di Kelas Entry Level, Inilah Spesifikasi Samsung A10

RubrikSEO - Sebagai ponsel pintar yang sudah cukup populer dan banyak dilirik karena peformanya, Samsung Galaxy turut berinovasi dalam merilis tipe-tipe ponsel pintar terbarunya, salah satunya Samsung A10. Hal mana, pada tipe ini cukup memiliki daya gebrak di kalangan entry level. 

Persaingan ponsel pintar di entry level memang terbilang cukup ketat, daripada tipe versi berkelas di atasnya. Dengan alasan itu, marilah kita mengulas sejauh mana Samsung A10 berani bersaing di kelas entry level ini. 

Desain

Dari segi desain, Samsung di kelas ini masih setia dengan wujud yang itu-itu saja sih. Ponsel pintar ini dibekali dengan casing plastik glossy, yang nampak mengkilat. Wujudnya khas samsung banget, sebagaimana tipe-tipe terdahulunya. Yang bikin beda, mungkin dengan adanya fitur fingerprint yang membuat casing bagian belakang sedikit lebih mewah.

Layar

Sebagai mana desain fisiknya, layar Samsung A10 pun masih terbilang mirip tipe-tipe terdahulu. Namun, untuk resolusinya sudah cukup puas untuk nonton video dengan resolusi 720 x 1520 dan lebar layar 62. Inci. Hanya saja, dengan jenis layar PLS TFT, ponsel pintar ini tidak cukup maksimal begitu digunakan outdoor dengan pencahayaan tinggi. 

Kamera

Salah satu sebab mengapa Samsung A10 dibekali dengan 4 core 2 gHz, ialah tuk menunjang kinerja video pada kamera yang memiliki dua lensa. Hal mana, kedua kamera itu dibekali dengan resolusi 13 MP. Selain itu, kamera utama pula dibekali dengan fitur Live focus, beauty, filter, panorama, dan beberapa fitur penunjang lainnya. Untuk penggunaan outdoor, live focus akan menyajikan gambar yang tajam serta blur fokus yang maksimal. 

Semantara itu, pada bagian depan, Samsung A10 dibekali dengan kamera resolusi 8 MP. Sebagaimana kamera utama, terdapat fitur-fitur andalan di kamera depan untuk kreasi foto kamu. 

Kinerja

Untuk menunjang peforma dan fitur-fitur andalannya, Samsung A10 dibekali CPU jenis octa core, yang secara kelas entry level sudah cukup baik untuk mengakomodir multitasking. Hanya saja, untuk lebih amannya, kamu bisa memilih yang tipe dengan 4 GB RAM agar peforma lebih stabil daripada tipe 2 GB RAM. Untuk ROM tak perlu bimbang karena semua tipe memiliki ukuran yang sama. 

Baca juga: Tips Merawat Baterai Smartphone Agar Awet

Kesimpulan

Bagi yang maniak dengan brand Samsung sebagai brand ponsel pintar yang berkelas, maka Samsung A10 bisa dijadikan pilihan terbaik. Dengan harga satu jutaan saja, kamu bisa mendapatkan ponsel pintar yang cukup mengikuti kebutuhan kaum milenial. Dengan Samsung A10, kamu bisa tetap tampil trendy, tapi asas utilitasnya tetap terpenuhi. 

Meski sudah lama rilis, Samsung A10 masih terbilang banyak peminat. Bagi kamu yang tertarik, kamu bisa membelinya di Blibli, hal mana kamu akan mendapatkan harga yang sangat miring tetapi original dan kualitasnya terbaik.

Sumber: https://colourlikenoother.com/2021/02/bersaing-di-kelas-entry-level-inilah-spesifikasi-samsung-a10/

Posting Komentar untuk "Bersaing di Kelas Entry Level, Inilah Spesifikasi Samsung A10 "