3 Cara Mudah dan Efektif Memperoleh Penghasilan Dari Blog

Cara Mudah dan Efektif Memperoleh Penghasilan Dari Blog

RubrikSEO - Zaman dulu, seseorang yang ingin mendapatkan penghasilan pasti berkutat dengan pertanyaan, kerja di mana? Ya, kerja selalu identik dengan tempat khusus, serupa kantor, toko, atau pabrik yang memang diperuntukkan untuk seseorang yang bekerja sebagai karyawan. Maka, aktivitas yang tidak bisa dihindari ialah berangkat pagi, pulang sore, atau bahkan malam. 

Akan tetapi, seiring perkembangan teknologi dan informasi, kini menghasilkan uang tidak selalu berkaitan dengan tempat yang familiar untuk bekerja. Kini, sambil ngopi di warkop, atau di kamar tidur sekalipun, kamu bisa memperoleh penghasilan yang cukup spektakuler, yakni sebagai seorang blogger. 

Jika pemerintah baru-baru saja mengkampanyekan ajakan kerja dari rumah, seorang Blogger sejatinya sudah melakukan ajakan itu sedari dulu. Hanya dengan modal utama laptop, koneksi internet, dan segelas kopi, pundi-pundi rupiah bahkan dollar bisa mengalir deras di rekening kamu. 

Pada artikel kali ini, kami akan berbagi pengalaman seputar 3 cara mudah, tetapi sangat efektif untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Bagi kamu punya hobi ngeblog tapi belum pernah menghasilkan rupiah, atau bahkan kamu yang newbie sekalipun, artikel ini bisa dicermati dengan baik. Siapa tahu tertarik, bukan? 

Adsense

Pernahkah kamu mendengar sebuah istilah yang cukup familiar di kalangan blogger, yaitu Adsense? Ya, Adsense merupakan salah satu cara yang dinilai paling efektif bagi kamu yang ingin memperoleh penghasilan. Sesuai namanya, Adsense merupakan aktivitas menggunakan blog untuk keperluan memasang iklan dari penyedia layanan iklan. 

Adsense sendiri terbilang banyak sekali jenis dan penyedianya. Google Adsense, MGID, dan AdNow merupakan beberapa di antara banyak sekali penyedia iklan yang bisa kamu pilih. Mekanisme pendapatannya pun beragam, ada penyedia iklan yang membayar anda berdasarkan jumlah pengunjung yang klik iklan, ada yang berdasarkan view iklan, dan lain sebagainya.

Bagi kamu yang tertarik untuk mendapatkan penghasilan dari Adsense, strategi paling mendasar yang perlu kamu lakukan ialah memperbanyak organik trafik di blog kamu. Semakin banyak pengunjung, ditambah dengan riset keyword yang optimal, maka kamu berpeluang memperoleh penghasilan yang spektakuler setiap bulannya. 

Backlink Partnership

Peluang berikutnya yang bisa anda raih untuk menghasilkan uang dari blog ialah melakukan kerjasama backlink. Cara kerja backlink sebenarnya termasuk dalam ruang Search Engine Optimization (SEO). Hal mana backlink eksternal yang dipasang di sebuah blog, bertujuan untuk mengangkat blog klien agar masuk di pencarian halaman pertama mesin pencari.

Berbeda dengan Adsense yang menitikberatkan pada viewers dan jumlah klik iklan, kerjasama backlink lebih menekankan pada kualitas sebuah blog. Hal mana kualitas itu bisa diukur dari Domain Authority, Alexa Rank, Domain Ranking, Spam Score yang rendah, dan penilaian sejenisnya. 

Menurut pengalaman pribadi, setidaknya blog kamu harus mempunyai peringkat Domain Authority minimal 25 untuk mendapatkan kerjasama backlink. Untuk komisi yang didapatkan berbeda-beda, umumnya berkisar 100 ribu hingga 1 juta rupiah per backlink artikelnya. 

Web Jualan

Peluang berikutnya yang kamu ciptakan dari blog ialah menjadikan blog kamu sebagai lapak. Ayolah, di era kemajuan teknologi ini, tidak keren banget kalau kamu masih numpang lapak di sosial media. Promo dan nyepam di beranda-beranda orang lain. Itu sangat mengganggu bukan? Nah, kini kamu perlu tunjukan bahwa kamu bisa mempunyai lapak yang profesional secara online. 

Agar kamu bisa memulai, kamu perlu membeli dama domain yang pas untuk web jualan di www.domainesia.com/domain. Setelah menentukan nama domain yang cocok, jangan lupa menggunakan hosting dengan peforma terbaik di Domainesia. Nah, agar penampilan blogmu keren untuk lapak, kamu bisa memasang template yang memiliki fitur lengkap untuk berjualan online. 

Tips Memaksimalkan Penghasilan dari Blog

Setelah kamu memahami tiga cara memperoleh penghasilan dari blog, poin penting berikutnya ialah bagaimana kamu memaksimalkan pendapatannya. Kamu tidak ingin bukan, hanya memperoleh 50 ribu rupiah setiap bulannya? Tentu itu tidak sebanding dengan modal dan tenaga yang dikuras. 

Maka, agar penghasilanmu mengalir deras, kamu perlu mengoptimalkan beberapa hal di blog kamu. Pertama ialah trafik atau pengunjung. Apapun jenis blog kamu, baik untuk hobi maupun pencarian uang, trafik menjadi unsur utama. Apalagi jika blog kamu Adsense, maka usahakan trafik selalu meningkat dari waktu ke waktu. 

Kedua, agar trafik meningkat, tentu upaya yang bisa dilakukan ialah optimalisasi SEO. Tugasmu berikutnya, ialah bagaimana caranya blog kamu bisa ditemukan di mesin pencari, sebisa mungkin halaman pertama. Sehingga orang ketika mengetikan ‘kata kunci’ di mesin pencari, blog kamu berpeluang besar dikunjungi. 

Ketiga, gunakan template terbaik untuk adsense. Apa maksudnya? Kamu perlu memastikan bahwa blog kamu benar-benar nyaman untuk dikunjungi. Hal ini berkaitan dengan loading yang cepat, tampilan yang sederhana, dan hingga font yang ideal. Jangan sampai, pengunjung batal menunjungi blog kamu karena lama sekali loadingnya, atau font yang terlalu alay.

--------

Artikel ini sudah tayang di Beritapenting.my.id

Posting Komentar untuk "3 Cara Mudah dan Efektif Memperoleh Penghasilan Dari Blog "

List Blog Keren Rajabacklink