Review Oppo A54: Smartphone Keren dengan Peforma Terbaik

RubrikSEO - Smartphone kenamaan Oppo A54 rilis di Indonesia sebagai penerus dari lini A31 dengan dibekali peningkatan dari para pendahulu. Untuk kamu yang mencari smartphone dengan harga yang ramah kantong untuk kebutuhan jualan online dan aktivitas sehari-hari, OPPO A54 cocok untuk kamu miliki. 

OPPO selalu memperhatikan kebutuhan para konsumen. Pasalnya tak semua konsumen mencari smartphone hanya untuk main game ataupun keperluan membuat video konten. Nah perusahaan Oppo menghadirkan Oppo A54 ini untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Oppo A54 bisa kamu gunakan sebagai alat komunikasi, bekerja, hiburan, platform belajar, hingga aktivitas berjualan online. 

Desain Oppo A54

Brand terkenal Oppo selalu memperhatikan desain secara detail. OPPO A54 ini dibekali dengan desain yang menawan dan keren sehingga menjadikan series A54 seperti layaknya smartphone kelas atas. Bodi belakang OPPO A54 ini terbuat dari material plastik yang mempunyai lengkungan 3D pada sisi kanan dan kirinya. 

Dengan sasaran kosumen muda, OPPO A54 hadir dengan warna Crystal Black dan Starry Blues pada series A. Warna Starry Blue OPPO A54 ini seperti gradasi dari warna biru tua ke biru muda yang nampak mengkilap dengan permukaan bodi yang glossy. Tersemat juga di smartphone ini kilauan seperti pelangi di bagian bawah ponsel sehingga menambah kesan desain yang mewah dan menarik. 

Layar Oppo A54

Yang menarik dari Oppo A54 ini adalah layar yang mengusung panel IPS 6.5 inchi dengan resolusi HD+. Meskipun menggunakan layar panel IPS, warna yang disuguhkan OPPO A54 ini cukup vivid seperti smartphone layar panel AMOLED dan tidak berubah sekalipun dilihat dari berbagai sisi. 

Ketika disandingkan dengan smartphone layar panel AMOLED saat menonton youtube, OPPO A54 tampilannya tidak berbeda jauh. Mata akan terbiasa dengan panel IPS setelah penggunaan beberapa hari.

Desain punch pole pada OPPO A54 ini menjadikan tampilan layar lebih luas dan kekinian bila dibandingkan desain waterdrop yang sering dijumpai. 

Kamera OPPO A54

Kamera menjadi faktor penting bagi calon pembeli smartphone. Smartphone besutan brand OPPO ini dibekali dengan tiga lensa kamera belakang yang masing-masing kameranya resolusi 13 MP, 2 MP (makro), dan 2 MP (bokeh). Nah untuk kamera selfie memiliki resolusi 16 MP. 

Kamera OPPO A54 ini memiliki kemampuan lebih baik dibandingkan smartphone lain di kelasnya. Hanya saja hasil foto yang ditangkap ketika kondisi cahaya minim maka akan terlihat kurang detail meskipun telah disematkan fitur Ultra Night Mode. 

Kualitas hasil jepretan foto terbilang cukup baik untuk smartphone di kelasnya. Hasil jepretan foto akan terlihat tajam dengan warna cemerlang ketika memotret di kondisi cahaya yang ideal, apalagi ketika digunakan siang hari, baik ketika di luar ruangan maupun ketika di dalam ruangan. 

Performa OPPO A54

Smartphone Oppo A54 ini mengandalkan prosesor Helio P35 MT6765 dari MediaTek. Chipset OPPO A54 dibekali dengan RAM 4 GB LPDDR4X serta memori internal 128 GB yang kapasitas memornya bisa diperluas mencapai 256 GB melalui memori eksternal. 

OPPO A54 masih berjalan dengan sistem operasi Android 10 serta antarmuka ColorOS 7.2. Spesifikasi performa ini membuat OPPO A54 bisa diandalkan untuk melakukan multitasking. Aplikasi yang dibuka pada latar belakang dapat tetap berjalan dan tidak perlu loading ulang saat kamu ingin membuka aplikasi kembali. 

Memori sebesar 128 GB juga cukup besar untk mendownload beragam aplikasi dan file dokumen. Nah untuk menggunakan performa yang cukup berat seperti gaming ringan, smartphone ini bisa digunakan nge-game secara lancar.

Posting Komentar untuk "Review Oppo A54: Smartphone Keren dengan Peforma Terbaik "