Kapan Waktu Terbaik untuk Membeli Asuransi? Simak Penjelasannya!

Waktu terbaik untuk membeli asuransi memang sebaiknya dilakukan sedini mungkin. Namun demikian, banyak sekali yang beranggapan bahwa asuransi jiwa untuk keluarga ini hanyalah produk asuransi untuk orang kaya saja. Padahal, hal tersebut tidaklah benar. Jadi, yuk pahami lebih lanjut tentang asuransi! 

Apa itu Asuransi?

Asuransi berdasarkan kesimpulan dari artikel situs Universitas Medan Area Fakultas Ekonomi dan Bisnis merupakan sebuah program perlindungan dalam bentuk pengalihan risiko ekonomis atas meninggalnya seseorang yang tertanggung.

Perlu Anda ketahui, bahwa bentuk perlindungan yang diberikan oleh perusahaan asuransi biasanya akan berbentuk polis.

Polis asuransi sendiri merupakan suatu kontrak yang mengikat antara pihak perusahaan dengan pemegang polis.

Jika pemegang asuransi atau pihak tertanggung meninggal dunia, maka pihak perusahaan asuransi berkewajiban untuk memberikan sejumlah uang untuk ahli warisnya. 

Waktu Terbaik Membeli Asuransi

Memiliki asuransi jiwa sangat penting untuk melindungi ekonomi keluarga pada saat risiko meninggal atau cacat tetap terjadi pada pihak tertanggung. Lantas, kapan waktu terbaik membeli asuransi? Berikut ini info berdasarkan situs Finansialku: 

1. Beli Asuransi Sedini Mungkin

Ada baiknya jika Anda memiliki asuransi sejak dini. Dengan Anda memiliki asuransi ini tentunya akan mendatangkan banyak manfaat untuk Anda pribadi. Apa saja manfaat yang nantinya bisa Anda dapatkan dari asuransi ini? 

  • Semakin muda Anda membeli asuransi, maka premi yang harus Anda bayarkan pun akan jauh lebih murah. 
  • Dengan usia yang masih produktif dan tidak adanya penyakit pada Anda, maka syarat pembelian asuransinya pun akan lebih mudah. 
  • Selain itu, permohonan pembelian asuransi ini pun akan jauh lebih mudah untuk disetujui, karena kondisi kesehatan masih prima. 

2. Usia Produktif

Waktu terbaik membeli asuransi selanjutnya adalah ketika Anda memasuki usia produktif. Sebab, usia produktif merupakan usia emas.

Sebaiknya, mulailah untuk membeli asuransi dari sekarang sebagai investasi jangka panjang. Dengan asuransi, Anda bisa mempersiapkan apa yang tidak terduga terjadi pada masa tua nantinya.

Selain itu, memiliki asuransi juga penting untuk Anda yang sering melakukan perjalanan.
 

3. Ketika Anda Menikah dan Memiliki Tanggungan

Bagi kebanyakan orang, menikah merupakan sebuah kewajiban. Memutuskan untuk menikah artinya adalah Anda sudah siap menanggung konsekuensi yang akan terjadi pada masa mendatang.

Setelah Anda menikah, maka Anda tidak hanya akan memikirkan kebutuhan sendiri saja, melainkan juga akan memikirkan kebutuhan istri dan anak.

Dengan Anda memiliki asuransi, maka Anda bisa terbantu dalam mengatasi kondisi yang tidak terduga nantinya.

Jadi, ketika nantinya Anda sudah meninggal, maka asuransi inilah yang akan menyelamatkan finansial atau keuangan dari istri dan anak Anda.

Sebab, secara otomatis uang premi yang selama ini Anda bayarkan akan langsung jatuh ke istri atau anak yang menjadi ahli waris Anda nantinya. 

Jadi, Kapan Waktu Terbaik Membeli Asuransi?

Inilah waktu terbaik membeli asuransi yang perlu Anda ketahui. Hal ini tentunya bisa menjadi pertimbangan bagi Anda untuk menentukan waktu yang tepat dalam membeli asuransi.

Namun, hal ini sebaiknya Anda sesuaikan juga dengan kondisi dan kebutuhan Anda. Dengan begitu, maka Anda bisa mendapatkan produk asuransi yang sesuai dengan Anda.

Bagi Anda yang sedang mencari jasa asuransi, maka bisa memilih PT FWD Insurance Indonesia. Kenapa? Sebab, PT FWD Insurance Indonesia ini sudah berizin dan diawasi oleh OJK.

Posting Komentar untuk "Kapan Waktu Terbaik untuk Membeli Asuransi? Simak Penjelasannya!"

List Blog Keren Rajabacklink