Tips Mensiasati Dapur Sempit Menjadi Efisien

Mempunyai dapur yang luas dengan berbagai perabotan yang lengkap tentu menjadi impian banyak keluarga. Meski demikian dapur yang kita miliki bisa kita sulap menjadi dapur yang nyaman meskipun berukuran minimalis.

Salah satu poin pentingnya adalah penataan ruang yang tepat. Ukuran dapur yang besar atau pun kecil tidak menghambat terciptanya suasana nyaman ketika beraktivitas di dalamnya.

Ada beberapa tips yang bisa kita terapkan untuk mensiasati dapur kita yang minimalis agar terlihat lebih luas. Simak ulasan berikut ini hingga akhir. 

Gunakan Konsep Dapur L

Membangun dapur dengan bentuk L merupakan salah satu untuk mensiasati dapur yang tidak luas. Selain itu juga kalian bisa mensiasati rak bagian bawah untuk menyimpan peralatan dapur lengkap dengan perabotan dapur yang berukuran besar lainnya.

Konsep dapur l ini bisa membantu kita dalam memasak sebagaimana arah jam berjalan. Kita bisa memulai mengambil bahan makanan lalu bergeser untuk membersihkan bahan makanan. Lalu kita bergeser lagi untuk mulai memotong dan menghaluskan bumbu.

Selanjutnya kita bisa bergeser lagi untuk memasak dan mengolah bahan makanan dan terakhir kita bisa menyiapkan hidangan di dapur bagian paling kanan. Penataan yang tertata akan menjadikan kita bisa memasak secara sistematis tanpa harus bolak-balik. 

Pakai Warna Metal Dan Kayu

Warna metal dan juga kayu adalah perpaduan yang tepat untuk memberikan kesan modern dan simple. Kita juga bisa menambahkan perabotan dapur yang berbahan kayu atau pewarna metal agar lebih serasi. 

Manfaatkan Dinding Dapur yang Kosong

Mempercantik dapur bisa dimulai dengan memanfaatkan ruang kosong di dapur. Salah satu bagian dapur yang kadang jarang dimanfaatkan adalah dinding. Memasang rak dinding vertikal di bagian dinding yang kosong akan memberikan kesan minimalis namun juga indah. Terlebih lagi apabila kita bisa memilih rakyat berbentuk variatif dan unik.

Penyimpanan di Pintu Bagian Dalam

Untuk bisa menambah ruang penyimpanan kita perlu kreatif. Salah satunya adalah dengan meletakkan rak kecil serbaguna di bagian dalam pintu almari. Rak kecil ini bisa kita gunakan untuk menaruh bumbu dapur yang berukuran kecil. 

Memanfaatkan Laci dengan Optimal

Setiap laci yang ada di dapur harus dimanfaatkan secara optimal. Terlebih lagi apabila masih ada perabot rumah tangga yang tidak memiliki tempat, maka laci bisa menjadi solusi untuk penyimpanan.

Memanfaatkan setiap bagian dapur untuk menaruh peralatan dapur lengkap akan memberikan kesan rapi meski dapur tidak terlalu luas.

Berbagai variasi rak penyekat untuk penataan ruang dapur bisa kalian temukan di Grinn living. Kalian bisa memantau produk dari Grinn living melalui websitenya. Selain itu juga kalian bisa mengikuti sosial media dari Grinn living untuk melihat update promo menarik.

Posting Komentar untuk "Tips Mensiasati Dapur Sempit Menjadi Efisien"

List Blog Keren Rajabacklink