Membeli Mobil Baru Dengan Cicilan Murah, Simak 4 Tips Penting Ini

tips membeli mobil baru dengan cicilan murah

Di tengah tingkat mobilitas yang tinggi, ada banyak orang yang membutuhkan kendaraan untuk pergerakannya. Mulai dari kendaraan dengan roda dua ataupun roda empat, digunakan untuk menjalankan aktivitas.

Pada dasarnya untuk kendaraan yang tepat digunakan untuk bekerja yaitu kendaraan roda empat atau biasa disebut dengan mobil. Akan tetapi, barang ini memang tergolong barang dengan harga yang mahal. Untuk itu sebelum membelinya, ada baiknya kamu mengetahui keempat hal penting ini agar kamu bisa mendapatkan harga murah.

Mobil Bekas atau Mobil Baru

Hal pertama yang perlu Anda pikirkan adalah jenis mobil apa yang akan dibeli, mobil bekas atau mobil baru yang akan Anda pilih. Jika Anda lebih memilih mobil baru, maka ada baik Anda mengetahui mobil seperti apa yang Anda butuhkan. Saat ini dipasaran sudah banyak mobil dengan harga terjangkau dengan kualitas performa yang bagus.

Membeli mobil baru bisa menjadi pertimbangan untuk jangka panjang, di mana mobil baru umumnya tidak banyak membutuhkan perawatan dibandingkan dengan mobil bekas. Hal ini juga akan berpengaruh kepada kondisi keuangan Anda. Pertimbangkan secara matang sebelum memutuskan apakah ingin membeli mobil bekas atau mobil baru.

Melakukan Penawaran

Mendapatkan harga murah dari harga rata-rata ketika membeli barang yang dibutuhkan tentu hal ini sangat diinginkan oleh para pembeli. Dengan memiliki pengetahuan yang cukup mengenai fitur yang terdapat pada mobil di pasaran, hal ini akan membantu Anda dalam melakukan tawar-menawaran dengan penjual. 

Ada banyak dealer yang menawarkan potongan harga, ingin bunga rendah atau uang muka yang rendah Anda bisa memilih salah satu yang menurut Anda lebih menguntungkan.

Uang Muka (DP)

Hal yang perlu Anda pertimbangkan lainnya yaitu jumlah uang muka, ini berlaku bila Anda kan membeli mobil secara kredit melalui leasing, baik itu mobil bekas ataupun mobil baru. Pastikan Anda memiliki sejumlah dana yang cukup untuk DownPayment (DP), jumlah ini akan berpengaruh pada jumlah cicilan yang harus dibayarkan setiap bulan nantinya. Rata-rata untuk dp mobil kisaran 20%-50%, akan tetapi kamu bisa mencari tahu dulu dimana tempat menjual mobil yang bisa melakukan penawaran untuk uang muka.

Salah satu, tempat jual mobil yang bisa direkomendasikan untuk Anda yaitu SEVA dimana disini Anda bisa memilih Bunga 0% atau DP 15%. Bisa dilihat bahkan untuk kategori dp yang ditawarkan terbilang harga terendah dari rata-rata. Tapi tenang saja, SEVA merupakan salah satu perusahaan member of ASTRA tentu mendegar nama itu sudah tidak asing lagi bukan.

tempat jual mobil seva id

Uang kredit yang kecil akan berbanding lurus dengan jumlah cicilan bulanan yang kecil juga, dimana hal ini akan mempengaruhi bunga cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Lakukan Perbandingan Harga

Saat akan membeli sebuah barang, maka hal yang pertama kamu perlu lakukan yaitu survei. Dimana hal ini merupakan hal wajib dilakukan, terutama bila nantinya Anda ingin membeli barang dengan jumlah yang besar. 

Dengan melakukan survei akan memberi peluang untuk mendapatkan harga terbaik dan mencegah Anda mengalami kerugian nantinya. Lakukan survei di beberapa dealer dan leasing sekaligus, ini akan membantu Anda dalam menemukan leasing mana yang memberikan layanan dan penawaran terbaik.

Jika Anda berminat ingin membeli mobil baru, salah satu cara agar bisa menghemat pengeluaran yaitu dengan membeli secara kredit. Membeli mobil secara kredit tidak ada salahnya bahkan akan membuat kondisi keuangan tetap stabil tanpa harus mengeluarkan dana yang besar dalam satu waktu.

Posting Komentar untuk "Membeli Mobil Baru Dengan Cicilan Murah, Simak 4 Tips Penting Ini"