Inilah Obat Herbal yang Mampu Menurunkan Panas Pada Anak

obat herbal menurunkan panas pada anak

(sumber: https://pixabay.com/photos/temperature-boy-baby-kids-get-sick-5185845/)

Obat herbal menurunkan panas pada anak bisa orang tua dapatkan di apotik atau membuat racikan sendiri. Sebab obat untuk anak harus dipastikan aman dan tidak memberikan efek samping kepada mereka.

Biasanya orang tua akan bertanya apa obat panas tradisional? Sehingga anak bisa cepat sembuh. Anak yang sakit memberi rasa perih di hati orang tua. Terlebih jika aktivitas mereka terhambat karena rasa tidak nyaman di tubuh. Ada 5 obat herbal menurunkan panas pada anak yang bisa orang tua siapkan.

Obat Herbal Menurunkan Panas Pada Anak

5 obat herbal menurunkan panas pada anak bisa ditemukan dengan mudah. Sehingga orang tua bisa mencoba dahulu sebelum membawa anak ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Obat penurun panas ini sangat aman dikonsumsi anak dan bisa ditemukan di dapur.

Bawang merah

Obat herbal menurunkan panas pada anak yang bisa dicoba pertama adalah bawang merah. Bahan dapur ini dikenal bisa menghangatkan badan bayi dan anak-anak saat badanya tidak nyaman.

Selain itu orang tua juga bisa membalurkan bawang merah dengan minyak kelapa untuk memijat anak. Gunakan baluran tersebut setiap dua kali sehari. Tujuannya agar anak tetap merasa hangat dan nyaman.

Jahe

Jahe dikenal sebagai obat herbal penurun panas yang mampu menghangatkan badan. Bukan hanya digemari orang dewasa, ternyata anak-anak ada yang menyukai jahe dengan susu. Rasa nyaman akan muncul saat meminum jahe.

Meminum jahe saat demam bisa mempercepat proses penyembuhan karena berkeringat. Selain itu bisa menghilangkan racun yang ada didalam tubuh anak. Rasa hangat yang dihasilkan jahe bisa membuat sakit kepala dan rasa mual menghilang.

Jahe juga bisa gunakan oleh orang tua untuk badan yang tidak nyaman. Ditambah dengan susu kental manis, jahe akan memberikan kehangatan dan membantu proses penurunan demam.

Air kelapa

Obat herbal menurunkan panas tinggi pada anak bisa menggunakan air kelapa. Buah kelapa memiliki banyak manfaat termasuk pada airnya. Penggunaan air kelapa pada saat panas bisa membantu menurunkan dan membuat racun pada tubuh menghilang.

Air kelapa yang dikonsumsi saat demam bisa membantu tubuh mendapatkan cairan yang cukup. Sehingga tubuh tidak mengalami hidrasi dan panas anak akan menurun.

Sup ayam

Sup ayam bisa menjadi salah satu obat herbal menurunkan panas pada anak yang bisa mengenyangkan. Kuah pada sup dapat memberikan rasa nyaman pada tubuh yang panas. Fungsi pada sup ayam bukan hanya mengenyangkan, tetapi dapat memberikan cairan pada tubuh saat demam.

Maka sup ayam sangat cocok bagi anak yang tidak menyukai air putih saat demam karena lidah yang pahit. Kandungan vitamin pada sup bisa membantu mempercepat penyembuhan pada anak.

Selain sup ayam, tambahkan beberapa makanan bergizi untuk menyeimbangkan kekurangan pada tubuh. Berikan air mineral yang cukup agar cairan pada tubuh tetap terpenuhi secara maksimal.

Konsumsi buah

Buah bisa membantu mengurangi demam pada anak dengan cepat. Kandungan air yang banyak pada buah bisa mengembalikan cairan tubuh dengan mudah. Sehingga panas pada tubuh bisa cepat menghilang.

Beberapa buah yang dapat dikonsumsi pada saat anak demam adalah semangka atau melon. Selain itu, bisa menggunakan buah lain yang memiliki banyak cairan pada tubuh agar membantu menghindari dehidrasi pada anak.

5 obat herbal menurunkan panas pada anak bisa dengan mudah ditemukan orang tua. Saat demam pastikan anak tidak mengalami dehidrasi agar tubuhnya tetap dalam keadaan stabil. Selain itu berikan waktu untuk istirahat agar bisa memulihkan tubuh.

Teman-teman juga bisa membaca testimoni Mosehat untuk semua penyakit sebagai upaya untuk memberikan obat herbal pada anak. Jangan lupa dibaca dulu dosis dan juga petunjuk penggunaan yaa.

1 komentar untuk "Inilah Obat Herbal yang Mampu Menurunkan Panas Pada Anak"

  1. Anak-anak yang berumur kurang dari 5 tahun memang mudah sakit panas gan. Apalagi kalau habis lari-larian seharian, wah bikin pegel denger tangisnya seharian.

    BalasHapus