Mengenal 2 Jenis Printer Kain Katun dengan Hasil Berkualitas

Dalam industri digital printing, telah hadir inovasi kain printer yang juga bisa menambah peluang usaha baru yang mungkin bisa kamu coba. Bisnis kain printing tidak pernah sepi peminat karena banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan, seperti biaya produksi yang lebih bisa diatur, kualitas lebih bagus, dan kapasitas produksi yang bisa ditingkatkan. Keren sekali, ‘kan?

Tak hanya digunakan untuk mencetak pakaian saja, kini printer kain juga bisa digunakan untuk berbagai aksesori lain seperti celana, tas, sepatu, sarung bantal hingga boneka. Desain ekslusif serta unik menjadi daya tarik para pebisnis printing kain yang berlomba-lomba untuk merebut minat pasar agar membeli produk yang mereka jual.

Sesuai dengan namanya, printer ini menggunakan bahan tekstil atau kain sebagai media cetaknya. Mesin printing kain ini secara umum terbagi menjadi dua, yaitu mesin printer kain untuk mencetak di bahan polyester, dan mesin printer kain khusus mencetak di bahan katun. 

Printer Kain Katun

Selain mesin printing kain, ternyata mesin printer kain katun juga terbagi menjadi dua jenis, lho! Jenis pertama adalah printer Direct to Garment yang bisa mencetak langsung di kaos. Lalu yang kedua, yakni printer kain katun yang didesain khusus untuk mencetak dengan bahan roll.

Kamu harus tahu, bahwa printer yang sesuai dengan bahan yang kamu cetak akan menghasilkan desain yang lebih maksimal. Makanya, pastikan dulu bahan apa digunakan dan kamu ingin hasil produknya seperti apa ya, Sobat! 

Texco Verdant

Texco mengeluarkan dua jenis model printer kain katun yang bisa kamu pertimbangkan untuk menjalankan bisnis digitial printing. Yang pertama adalah Texco Verdant, printer ini menawarkan hasil cetak kain katun dengan warna yang menyilaukan mata namun harganya tetap terjangkau.

Mesin printer ini merupakan gabungan dari Panasonic motor dengan sistem belt media feeding yang presisi serta memiliki teknologi head dari Epson DX5/EPS3200 yang telah teruji dan digunakan oleh banyak industri tekstil sekarang ini.

Tak hanya itu, Tecxo Verdant juga telah dilengkapi dengan sertifikasi OEKO-TEX yang banyak dibutuhkan untuk pasar ekspor hingga membuat pakaian bayi. 

Texco Valcom

Texco Valcom juga tak kalah menarik nih, Sobat! Mesin satu ini menawarkan solusi dengan kemampuan volume cetak yang lebih besar serta warna yang dihasilkannya sangat berkualitas tinggi.

Sama seperti mesin sebelumnya, mesin printer ini juga merupakan gabungan dari Panasonic motor dengan sistem belt media feeding yang presisi serta teknologi head dari brand berbeda yakni Kyocera. Texco Valcom juga dilengkapi dengan sertifikasi OEKO-TEX yang bisa memenuhi banyaknya volume yang diinginkan dan berbagai permintaan dari pelanggan.

Kabar baiknya, bagi Anda yang ingin melakukan printing di kain katun, maka tak perlu membeli mesinnya. Karena, inouiprint.com hadir sebagai solusi terbaik jasa printing kain. Tertarik? Yukk dapatkan harga dan approval sample di Inoui Print.

Posting Komentar untuk "Mengenal 2 Jenis Printer Kain Katun dengan Hasil Berkualitas"