9 Tips Memadukan Hijab dan Jeans Biar Keren namun Tetap Syar'i

RubrikSEO - Ada sebagian hijaber yang suka mengenakan jeans. Mungkin celana jeans, rok jeans, maupun jacket jeans. Menurut kami pribadi tidak menjadi masalah untuk memadukan style hijab dengan jeans asalkan prinsip menutupi aurat tidak dihilangkan.

Itu artinya kamu bisa leluasa memadukan segala jenis tampilan asalkan tetap menjaga prinsip syar’i ya. Nah gimana agar busana yang dipakai bisa terlihat kece abis? Yuk simak tipsnya berikut ini.

1. Pilih bahan jeans yang tepat

Cari busana berbahan jeans yang nyaman dipakai. Sebisa mungkin pilih yang ringan supaya saat dipakai juga tidak merepotkanmu. Dan sebaiknya juga kamu hindari membeli busana jeans dengan bahan yang terlalu kaku atau tebal. Sebab itu akan membuatmu tidak leluasa saat beraktivitas.

Kamu bisa cari rok atau celana jeans yang bahannya agak tipis. Jadi akan lebih nyaman dikenakan oleh wanita. Namun tetap penting untuk diperhatikan, meski bahan tipis pastikan rok atau jeans tidak terawang dari luar untuk menjaga auratmu. 

2. Sesuaikan dengan bentuk badan

Ya, tentu kamu perlu sesuaikan dengan bentuk badanmu. Kalau kamu memiliki postur tinggi akan sangat cocok menggunakan rok aatau celana dari jeans ini. Tapi sebaliknya jika kamu memiliki tubuh kecil-mungil, sebaiknya hindari deh melakukannya. 

3. Pilih warna hijab yang cocok

Kamu bisa pilih hijab dengan warna yang sesuai. Seperti misalnya hijab warna putih gading itu akan sangat mudah dipadukan dengan busana jenis ini. 

4. Pilih hijab dan jeans yang polos

Sebaiknya untuk rok jeans itu kamu pilih yang motifnya polos. Jadi akan lebih mudah untuk memadukannya. Juga untuk hijabnya lebih baik memilih warna yang polos saja. 

5. Busana atasan yang cocok

Seperti misalnya bisa dengan kemeja, blouse maupun kaus dan cardigan. Pada prinsipnya kamu bisa sesuaikan dengan acara yang ingin dihadiri. Kalau acaranya santai atau non-formal, kamu bisa memakai kaos. Kalau agak formal, bolehlah memakai blus.

6. Cocok dengan segala jenis hijab

Umumnya segala hijab cocok digunakan bersama jeans. Jadi baik kamu memilih scarf, pashmina, segi empat, maupun khimar, semuanya bisa berpadu dengan baik. So, ketika beli jilbab online kamu tidak perlu terlalu bingung hendak membeli yang mana. Sebab semua jenis kerudung itu lumayan bisa match dengan busana yang kamu kenakan. 

7. Cardigan panjang

Untuk tampil santai, boleh juga kamu padukan dengan cardigan panjang. Jadi sebagai dalemannya adalah kaos, lalu kamu tambahkan cardigan sebagi outer. Yang penting kamu bisa pilih warna yang sesuai. Sebisa mungkin antara cardigan dan hijabnya berwarna senada. Jadi penampilanmu pun makin kece. 

8. Hijab warna gelap

Seperti misalnya hijab warna hitam saat kamu menggunakan jeans atau denim warna biru muda terasa cocok. Jadi ada keseimbangan yang mampu kamu ciptakan. Pada keseluruhan pakaian menggunakan warna cerah, sementara untuk kerudungnya kamu pilih warna gelap.

9. Hijab warna merah

Kalau celana atau rok jeans yang kamu kenakan berwarna gelap, misalnya hitam, coba deh padukan dengan hijab warna merah. Misalnya kamu pakai pashmina yang diatur dengan model santai. Lalu untuk atasannya kamu pilih kemeja dan ditambah dengan outer berupa jacket. Hasilnya keren banget! 

Kesan dengan menggunakan busana berbahan jeans memang membuatmu menjadi lain. Sebab penampilanmu menjadi lebih enerjik dan dinamis. Nah, jeans ini juga cocok banget dipakai saat kamu beraktivitas di luar ruangan. Dengan begitu kamu pun tetap bisa tampil syar'i dan trendy sekaligus.

Posting Komentar untuk "9 Tips Memadukan Hijab dan Jeans Biar Keren namun Tetap Syar'i"