Perbedaan Penerjemah Tersumpah dengan Penerjemah Biasa

Seperti diketahui, penerjemah dibutuhkan untuk menerjemahkan dokumen ataupun naskah. Terdapat dua pilihan penerjemah yaitu penerjemah tersumpah dan penerjemah biasa. Untuk Anda yang sedang mencari jasa penerjemah area Surabaya, terutama untuk terjemahan dokumen resmi maka bisa pilih penerjemah tersumpah Surabaya.

Perbedaan Jasa Penerjemah Tersumph dan Penerjemah Biasa

Untuk perbedaan antara penerjemah tersumpah dengan penerjemah biasa, akan dibahas dengan beberapa poin.

Makna

Dari pengertian atau maknanya saja kedua jenis profesi ini berbeda. Karena layanan penerjemah tersumpah merupakan gelar resmi yang diberikan tidak ke sembarangan orang. Untuk mendapatkan gelar penerjemah tersumpah seseorang harus lulus ujian kualifikasi penerjemah dengan nilai minimum 80.

Uji kualifikasi ini juga diselenggarakan oleh lembaga pendidikan resmi dan berwenang, serta mengikuti ketentuan peraturan undang-undang yang berlaku di Indonesia. Penerjemah tersumpah akan mendapatkan SK untuk melakukan tugas atau bisa buka praktek sebagai jasa penerjemah.

Sementara pada penerjemah biasa adalah ahli bahasa yang membuka layanan penerjemah tanpa ikut ujian kualifikasi. Penerjemah biasa hanya bisa menerjemahkan naskah atau dokumen biasa bukan dokumen resmi. Penerjemah biasa, lebih cocok untuk menerjemahkan ke dokumen pribadi yang bersifat non resmi.

Kualitas Layanan

Untuk kualitas layanan tentu saja penerjemah tersumpah lebih unggul dibanding penerjemah biasa. Karena penerjemah tersumpah adalah penerjemah yang memiliki gelar dengan serangkaian tes terlebih dahulu, sehingga keahliannya dalam mentranslasikan suatu dokumen atau naskah sudah teruji.

Bahkan terjemahan yang dihasilkan memiliki kekuatan hukum yang jelas. Dokumen penerjemah tersumpah memiliki stempel khusus di setiap halaman untuk menandakan bahwa dokumen tersebut adalah legal. Sedangkan penerjemah biasa tidak punya stempel dan untuk keakuratan dari hasil terjemahannya masih bisa diragukan.

Perbedaan Pekerjaan

Meskipun dikatakan sama-sama merupakan penerjemah, namun kedua profesi ini punya perbedaan dari segi pekerjaan. Penerjemah tersumpah mengerjakan dokumen-dokumen yang bersifat legal seperti misalnya ijazah pendidikan, KTP, kartu keluarga, dokumen bisnis dan masih banyak lagi.

Untuk penerjemah biasa, dimanfaatkan untuk menerjemahkan artikel atau dokumen yang sifatnya non resmi.

Biaya yang Ditawarkan

Dari segi biaya juga relatif berbeda antara penerjemah tersumpah dan penerjemah biasa. Di mana penerjemah tersumpah akan menawarkan biaya yang relatif lebih mahal, bahkan tergantung tingkat kesulitan dokumen yang akan diterjemahkan.

Jadi jika Anda hanya ingin menerjemahkan dokumen atau artikel pribadi dan non resmi maka bisa pilih penerjemah biasa karena biaya atau tarif layanannya relatif lebih terjangkau. 

Sekarang tentu Anda sudah tahu apa perbedaan penerjemah tersumpah dengan penerjemah biasa. Untuk yang sedang cari jasa penerjemah tersumpah Surabaya dan sekitarnya, maka Anda bisa pilih Kantor Penerjemah Tersumpah melalui laman web kantorpenerjemahtersumpah.com.

Layanan penerjemah tersumpah ini sudah berdiri selama 7 tahun dan sudah bekerja sama dengan lebih dari 20.000 klien. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi dengan jasa penerjemah ini sudah pasti terpercaya dan aman.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Penerjemah Tersumpah dengan Penerjemah Biasa"

List Blog Keren Rajabacklink