Kenali 4 Fakta Ini Sebelum Membeli Asuransi Secara Online

Saat ini, banyak jenis transaksi yang bisa dilakukan secara online, mulai dari belanja keperluan sehari-hari, gadget, fashion, hingga membeli asuransi. Beli asuransi online memang tengah populer di kalangan masyarakat karena memberikan kemudahan, kenyamanan, biaya lebih rendah, hingga tidak perlu agen asuransi. Yang Anda perlukan hanya perangkat komputer ataupun gadget dan juga koneksi internet, yang digunakan untuk membeli polis yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Biasanya, asuransi berbasis online ini tidak menggunakan jasa agen konvensional, sehingga proses pengajuannya lebih cepat dan produk yang dijual pun lebih mudah dipahami. Meski demikian, tetap saja, sebelum membeli asuransi online, simak dulu yuk 4 fakta terkait asuransi tersebut berdasarkan situs Ajaib dan situs Cekaja: 

Tersedia berbagai platform untuk membeli asuransi

Lantaran asuransi satu ini berbasis online, maka Anda bisa membeli dengan beberapa pilihan platform pembelian. Pertama, Anda bisa membeli asuransi melalui platform milik perusahaan asuransi tersebut.

Saat ini, ada beberapa perusahaan asuransi yang membuat website mereka lebih user friendly dan mobile friendly sehingga memudahkan calon nasabah untuk mengakses hingga membeli asuransi. Namun, tidak semua produk asuransi bisa dibeli secara online karena itulah Anda harus teliti dan memastikan betul produk yang akan dibeli, ya.

Selain dari platform, Anda juga bisa membeli asuransi melalui marketplace. Biasanya, jika membeli di marketplace, Anda bisa langsung membandingkan antar produk asuransi dari perusahaan yang berbeda, baik dari segi premi hingga manfaat yang ditawarkan.

Persyaratannya lebih sederhana

Asuransi yang ditawarkan umumnya lebih mudah dipahami dan persyaratannya pun sangat sederhana. Hal ini karena perusahaan asuransi merancang produk-produk online agar sesuai dengan karakteristik belanja online, yang mana mengedepankan kemudahan, kepraktisan, dan terjangkau oleh calon pembelinya.

Premi murah manfaat kecil

Seperti yang sudah dibahas di poin dua, asuransi online memang tidak membutuhkan persyaratan yang rumit, tapi untuk manfaat yang diberikan biasanya lebih kecil dibandingkan asuransi konvensional. Meski manfaatnya kecil, tapi harga preminya jauh lebih murah dari asuransi konvensional, loh, sehingga tidak akan memberatkan Anda.

Proses mudah dan cepat

Berbeda dengan asuransi konvensional, waktu proses asuransi online ini lebih cepat karena semua transaksi hingga klaim bisa dilakukan secara digital. Calon nasabah tidak perlu mengirimkan dokumen fisik kepada perusahaan asuransi, hal serupa juga terjadi ketika akan mengajukan klaim.

Membeli asuransi secara online, salah satunya di PT FWD Insurance Indonesia yang sudah berizin dan diawasi oleh OJK, memang dinilai lebih mudah, cepat dan praktis. Tetapi, kembali lagi pada kebutuhan masing-masing, jika Anda membutuhkan asuransi dengan manfaat lebih besar, maka Anda bisa membeli asuransi konvensional. 

Selamat berasuransi, ya!

Posting Komentar untuk " Kenali 4 Fakta Ini Sebelum Membeli Asuransi Secara Online"

List Blog Keren Rajabacklink