Inspirasi Hijab Segi Empat yang Simple dan Cantik

inspirasi hijab segi empat

RubrikSEO - Hijab segi empat merupakan pilihan yang paling populer para perempuan. Pasalnya, hijab jenis ini memang cocok untuk berbagai bentuk wajah dan praktik dalam penggunannya. Hijab segi empat mempunyai panjang yang sama pada setiap sisinya.

Kini hijab segi empat hadir dengan banyak warna, bahan, dan motif. Ada bahan satin, katun, dan lainnya yang bisa kita pakai untuk acara formal maupun santai.

Hijab dengan jenis ini bisa membantu kita meningkatkan level gaya berbusana, lho. Kita bisa terlihat lebih menarik dan modis dengan balutan hijab segi empat.

Berikut ini beberapa modifikasi atau inspirasi hijab segi empat yang bisa kamu coba. Simak ulasannya sampai selesai, ya!

Tutorial hijab simpul pita

Kamu bisa terlihat trendi dengan menggunakan hijab segi empat, lho. Kamu boleh memilih bahan hijab apa saja, mulai dari voal, katun, paris, sampai satin. Saat ini, hijab segi empat dengan pita menjadi tren, lho.

Sebelumnya, kamu perlu mengenakan dalaman model ninja atau bandana agar rambut tidak nampak dan lebih rapi. Kenakan hijab dan atur sisinya sehingga salah satu sisi menjadi lebih panjang. Sisipkan peniti agar hijab tidak lepas.

Kemudian, ambil sisi hijab yang lebih panjang tersebut dan putarkan ke arah belakang sampai kembali ke tempat yang semula. Ambilah ujung setiap sisi dan rekatkan dengan cara mengikatnya menjadi kesatuan.

Atur ikatan tersebut agar lebih rapi dan terkesan asimetris. Nah, hijab dengan pita yang cantik siap menyempurnakan tampilanmu hari ini.

Tutorial hijab modern

Kini hijab segi empat sudah tersedia dengan beragam pilihan dan siap untuk kamu eksplore dan modifikasi. Kamu bisa memilih hijab dengan bahan satin dengan warna cerah untuk menyegarkan penampilan.

Pertama, pakailah dalaman berupa bandana atau dalaman model ninja. Hal ini agar hijab nantinya terlihat rapi. Lalu, ambil satu sisi hijab dan buatlah segitiga kecil.

Kenakan hijab tadi dan sisipkan jarum pentul di tengah atas hijab. Jarum tersebut akan membantu hijab tidak licin dan melorot. Setelah itu, ambil salah satu sisi hijab dan kaitkan ke arah berlawanan menuju bandana dengan menggunakan peniti pada bagian dalam.

Apabila salah satu sisi sudah terpasang dengan rapi, maka ambil sisi lain ke arah yang berlawanan pula. Tarik ujungnya ke bahu dan sisipkan dengan menggunakan peniti atau bros agar terlihat lebih manis.

Hijab basic dengan ikatan dalam

Hijab segi empat dengan model standar memang menjadi andalan bagi para perempuan. Gaya yang sederhana dan praktis membuat hijab ini bisa kita aplikasikan pada kegiatan bernuansa formal maupun kasual.

Nah, untuk mendapatkan model hijab yang rapi dan everlasting. Kamu bisa mengikuti beberapa langkah ini, ya.

Pertama-tama, kenakan bandana atau dalaman model ninja agar rambut tidak ke luar. Selanjutkan kenakan hijab dan atur ukuran sisi kanan dan kirinya. Usahakan panjang sisinya sama, ya!

Rekatkan menggunakan jarum pentul atau peniti pada bagian tengah. Kemudian, tarik ke dua sisi yang berada di bagian depan ke arah belakang. Lalu, rapikan bagian depan hijab. Masukkan kedua sisi hijab tadi ke bagian dalam dan ikat dengan rapi.

Model hijab yang rapi dan mudah ini cocok buat kamu pakai saat menggunakan kebaya yang nampak formal, lho.

Nah, itulah tutorial inspirasi hijab segi empat yang mudah, praktis, dan kekinian. Tutorial di atas sangat cocok untuk para pemula. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Inspirasi Hijab Segi Empat yang Simple dan Cantik"

List Blog Keren Rajabacklink