Ketahui 3 Hal Sederhana Sebagai Wujud Peduli Lingkungan

Penggunaan barang dengan bahan plastik saat ini masih cukup tinggi. Namun, di masa milineal sudah banyak orang mulai peduli dengan kelestarian dan kebersihan lingkungan. Banyak hal yang digencarkan untuk dilakukan bersama demi mengurangi sampah plastik di bumi.

Berikut ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga bumi tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Simak baik-baik ya! 

Membawa tas belanja sendiri

Kantong plastik yang biasanya akan kamu dapatkan setelah belanja bisa kamu ganti dengan tas kain yang kamu bawa sendiri dari rumah. Tas ini tentu akan lebih kuat dan fleksibel untuk digunakan berulang kali. Tas ini juga bisa kamu bersihkan sendiri. 

Membawa Botol Minum Sendiri

Disaat kamu membeli minuman kemasan di luar rumah. Kamu bisa membawa botol minummu sendiri untuk mengurangi sampah gelas kemasan. Kamu bisa menggunakan botol berbahan aluminium agar mudah membawa air dingin maupun panas.
Membeli dengan Kemasan yang Lebih besar

Jika kamu ingin berbelanja, lebih baik kamu memilih barang dengan kemasan yang lebih besar agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Hal ini akan mengurangi sampah yang akan kamu hasilkan. Semisal dalam sebulan biasanya kamu menggunakan detergen 2 kemasan kecl, sekarang kamu bisa menggantinya dengan 1 kemasan besar. 

Melakukan Isi Ulang

Jika kamu tidak mau membeli barang dengan kemasan lebih besar karena merasa mahal. Kamu bisa menggunakan wadah milikmu sendiri. Semisal memakai botol sabun untuk keperluan sabun cuci piring atau sabun mandimu. Bahkan kamu bisa mengisi ulang minyak goreng di botolmu sendiri. Kamu akan lebih hemat dengan cara ini.

Cara isi ulang ini sangat cocok bagi kamu yang ingin hidup dengan gaya zero waste. Kamu sangat bisa membantu mengurangi sampah kemasan dengan menggunakan wadahmu sendiri yang dapat dipakai secara berulang.

Saat ini sudah banyak sekali produk kemasan yang diperuntukkan untuk isi ulang kebutuhanmu. Kamu bisa membeli produk botol refill di Grinn Living. Grinn living akan banyak menawarkan produk untuk isi ulangmu dengan berbagai macam bentuk, warna, dan ukuran.

Kamu bisa mengunjungi website grinnliving.com untuk melihat dan memilih produk sesuai dengan kebutuhanmu. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Ketahui 3 Hal Sederhana Sebagai Wujud Peduli Lingkungan"

List Blog Keren Rajabacklink