Destinasi Wisata yang Luar Biasa Indah di Wakatobi

RubrikSeo - Wakatobi adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara. UNESCO telah menetapkan Wakatobi sebagai taman nasional Indonesia dan cagar alam dunia untuk biosfer laut sejak tahun 1996.

Nama Wakatobi diambil dari akronim empat pulau utamanya, yakni Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko. Selain menjadi surga para penyelam, Wakatobi juga memiliki destinasi wisata lain yang tak kalah indah dan membuat Anda terkesima.

Berikut adalah beberapa destinasi wisata di Wakatobi yang patut Anda tulis dalam daftar tempat yang akan dikunjungi ketika berwisata ke sana. Yuk langsung disimak! 

Pulau Hoga

Pulau Hoga mempunyai pantai berpasir putih dan air laut yang sangat jernih. Selat kecil menjadi pemisah antara pulau ini dengan Pulau Kaledupa yang menjadi keunikan tersendiri.

Anda bisa mencoba bermalam di sana dan merasakan sensasi private beach. Pulau Hoga menjadi tempat stargazing yang menakjubkan sebab bebas dari polusi cahaya. Dijamin, Anda akan dibuat terpukau dengan pemandangan di sana. 

Puncak Kahyangan

Puncak ini terletak di Pulau Tomia dan merupakan salah satu destinasi wisata di Wakatobi yang wajib dikunjungi. Anda akan disuguhkan sebuah bukit rumput yang akan membuat Anda dapat melihat pemandangan Wakatobi dari ketinggian.

Spot wisata ini menjadi lokasi favorit para fotografer yang ingin mengabadikan momen matahari senja. Sementara di pagi hari, mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan sunrise dengan sinar yang menghangatkan. 

Pemandian Alam Hendaopa

Wisata ini masih terletak di Tomia, tepatnya di Desa Wawotimo. Pemandian ini sangat menarik dikunjungi karena memiliki bentuk yang unik, yaitu menyerupai gua yang masuk ke dalam tanah.

Dari luar, akan terlihat seperti sebuah lubang biasa. Namun, di dalamnya ada sebuah kolam air tawar yang jernih dan cantik. Akses menuju lokasi ini masih terbatas, sebab belum terlalu dikenal oleh banyak wisatawan. 

Roma’s Reef

Tak lengkap rasanya jika berlibur di Wakatobi, namun tidak menyelami surga bawah lautnya yang spektakuler. Hampir seluruh perairan di Wakatobi dapat Anda jelajahi dengan menyelam atau snorkeling, salah satunya adalah Roma’s Reef.

Gugusan karang tersebut berada di kedalaman 15 sampai 25 meter. Anda bisa memanjakan mata dengan melihat terumbu karang warna-warni dan hewan-hewan laut yang tak kalah eksotis. Spot ini aman untuk Anda yang baru belajar diving. 

Desa Pajam, Pulau Kaledupa

Desa ini merupakan desa tertua di Wakatobi yang dihuni oleh suku Bajo Sampela. Terletak di Pulau Kaledupa, Anda akan menemukan para penduduk yang sibuk menenun kain khas Wakatobi.

Kain tenun khas tersebut sangat cocok dijadikan oleh-oleh untuk sanak saudara di rumah. Jadi, jangan lupa mampir ke sana, ya!

Demikian beberapa rekomendasi destinasi wisata di Wakatobi yang spektakuler dan membuat Anda ingin selalu kembali berlibur ke sana. Kamu bisa ke sana, dengan cara menabung dan membeli Patungan PBN untuk bisnis blog kamu. Happy holiday!

Posting Komentar untuk "Destinasi Wisata yang Luar Biasa Indah di Wakatobi"

List Blog Keren Rajabacklink