5 Event Virtual Yang Cukup Populer Di Tahun 2021

RubrikSEO - Pembahasan virtual event ideas dalam industri event sudah menjadi topik yang cukup trend dan hangat sepanjang pandemi tahun 2020 lalu. Seiring berjalannya waktu dan beralih ke tahun 2021 apakah event virtual masih populer dan dibutuhkan pada tahun sebelumnya? Hal ini tentu bisa menjadi sebuah pembicaraan yang menarik karena di dalamnya terdapat berbagai macam peluang dan inovasi baru. 

Oleh sebab itu di seiring dengan perkembangan waktu dan disertai kondisi pandemi yang tidak menentu seperti sekarang ini ternyata ada beberapa acara virtual yang dapat mempertahankan eksistensi dan tetap banyak di adakan hingga saat ini, event tersebut diantaranya adalah: 

1. Webinar

Acara webinar menempati posisi pertama sebagai acara yang paling sering digelar terutama pada saat pandemi seperti sekarang ini. Hal ini dikarenakan acara webinar cukup memiliki banyak manfaat, mudah diadakan dan banyak peminatnya. 

Kamu perlu mencari nara sumber yang kompeten di materi yang sudah di tentukan, kemudian kamu tinggal mengiklankan acara tersebut dengan tujuan untuk mencari peserta. Acara pun dilaksanakan di kediaman masing-masing menggunakan platform yang cocok seperti google meet, zoom dan yang lainnya. 

2. Talkshow
Memiliki konsep yang tidak jauh berbeda dengan webinar, talkshow juga memiliki cukup banyak peminat. Di pimpin oleh satu moderator dengan mengundang satu nara sumber yang akan membicarakan materi tertentu. Perbedaan dengan webinar adalah, talkshow disajikan dengan percakapan yang lebih interaktif antara nara sumber dan juga moderator. Kemudian di sesi akhir biasanya juga diadakan sesi tanya jawab yang akan di jawab oleh nara sumber.

3. Podcast

Dipopulerkan oleh salah satu selebriti Indonesia, kini podcast menjadi salah satu acara virtual yang cukup banyak digemari oleh banyak masyarakat Indonesia terutama para kaum Milenial. Walaupun memiliki konsep yang tidak jauh beda dengan talkshow dan webinar podcast di kemas dengan lebih sederhana dan lebih di tujukan kepada sharing yang dilakukan oleh nara sumber. 

Apabila talkshow dan webinar mengangkat tema umum yang sedikit terkesan formal, pada podcast mereka sering mengangkat tema yang lebih personal, oleh sebab itu pada acara ini sering di datangi oleh artis dan aktor yang terkenal. 

4. Gaming Competition

Banyaknya gamers di Indonesia membuat banyak berbagai macam komunitas game hidup di tanah air. Hal ini lah yang mendasari acara kompetisi game cukup ramai dan memiliki banyak peminat. 

Selain itu, saat ini banyak game yang bisa dimainkan secara online dari rumah masing-masing dan menggunakan ponsel pintar. Membuat acara dengan partisipan game yang banyak dilengkapi dengan berbagai macam hadiah dan door prize membuat acara ini cukup banyak di minati. 

Beberapa acara ini cukup eksis dan mampu bertahan di masa pandemi. Akan tetapi saat ini sudah diberikan sedikit keringanan untuk masyarakat Indonesia yang ingin mengadakan berbagai macam event seperti running event Indonesia, seminar dan workshop dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Posting Komentar untuk "5 Event Virtual Yang Cukup Populer Di Tahun 2021"