HP Pavilion 15: Laptop Gaming Harga Bersahabat Peforma Hebat

RubrikSEO - Setelah berhasil memikat pasar dengan produk laptop berkualitas untuk kalangan pekerja, HP nampaknya mulai serius untuk menaikan sasarannya. Seiring berjalannya waktu, HP semakin banyak mengeluarkan tipe-seri laptop terbaru dengan peforma tinggi. Salah satu seri terbarunya ialah Laptop HP Pavilion 15 seri Gaming. Yang masih bertahan, harga yang dibanderol cukup bersahabat.

Dengan harga berkisar belasan juta rupiah saja, HP Pavilion Gaming 15 siap memberikan pengalaman dengan performa prima. Hal mana laptop ini sanggup mengoperasikan game-game masa kini untuk Anda para gamer sejati dengan budget terbatas. Penasaran seperti apa kemampuan dan peformanya? Yuk, simak ulasan kami. 

Tampilan yang Sederhana
Umumnya, laptop gaming itu mengedepankan desain yang khas dengan DNA gaming yang begitu kentara. Namun tidak bagi HP Pavilion Gaming 15. Berbeda dengan laptop gaming lainnya, Laptop HP Pavilion seri ini justru menyajikan tampilan yang sederhana.

Laptop ini didominasi dengan warna hitam di bodinya. Warna lain yang nampak hanyalah adanya logo HP, selain itu juga dari warna hijau lampu backlit pada keyboard. Selebihnya, tidak ada ornamen lampu atau warna yang umumnya ditemukan pada laptop gaming.



HP membekali material dari perpaduan antara plastik dengan aluminium. Tentu saja dengan kualitas bangun-rancang yang cukup baik. Lihat pada bagian engselnya, akan kita dapati tidak seluruhnya tersambung antara bodi dengan layar. Ada dua celah pada bagian kiri dan kanan.

Jika umumnya laptop memiliki lubang ventilasi di bawah, HP Pavilion 15 lubang ventilasinya ada tepat di celah tersebut. Posisinya bisa dibilang cukup ideal proses pengeluaran panas berjalan maksimal. Sehingga, kita tidak perlu khawatir suhu pada bodi laptop memanas dan menyebabkan kurang nyaman saat disentuh.

Secara menyeluruh, desain minimalis dari HP Pavilion Gaming 15 cukup memuaskan. Dengan tampilan sesederhana seperti ini, HP Pavilion Gaming 15 pas untuk dibawa ke manapun, termasuk digunakan untuk bekerja dan urusan lainnya.

Sedangkan perihal ketersediaan port, laptop keren ini dibekali 1 port HDMI 2.0, RJ-45, 1 port audio jack combo, 3 port USB 3.1 Gen 1 dan SD card reader, USB 3.1 Type-C Gen 1.

Display, Audio, dan Keyboard
Berikutnya, HP Pavilion Gaming 15 memberikan dukungan layar IPS resolusi Full HD dengan ukuran 15,6 inci. Kualitas layarnya sangat memuaskan, dengan peforma kecerahan dan warna yang begitu baik. Sudut pandangnya pun luas, artinya tidak reflektif meski kita menggunakan laptop ini di area terang cahaya.

Sedangkan dari segi audio, HP membekali speaker Bang & Olufsen. Kualitas suaranya, tentu saja lantang dan merdu. Selain itu, kita juga bisa menyalakan fitur Audio Boost guna mengoptimalkan performa audionya.

 

Berpindah ke keyboard, HP Pavilion Gaming 15 dibekali dengan keyboard full size yang lengkap, serta adanya fitur numpad di sisi kanan. Keyboard ini terbilang asyik dan nyaman untuk mengetik cepat, dikarenakan jarak antar tombol yang ideal, juga tactile feedback yang bikin nyaman.

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, keyboard pada HP Pavilion Gaming 15 ini didukung lampu backlit berwarna hijau. Mungkin saja, banyak orang yang tidak begitu menyukai warna hijau, tapi dengan adanya lampu backlit ini menambah peforma ketika gelap.

Prosessor
Varian HP Pavilion Gaming 15 yang diulas kali ini berbekal prosesor Intel Core i7 8750H Coffee Lake, Display VGA Nvidia GeForce GTX 1050 4GB GDDR5. Ditunjang dengan RAM DDR4 8 GB, dan juga penyimpanan berupa HDD SATA 1 TB.

Kombinasi yang sudah cukup ideal untuk mengoperasikan game-game terbaru. Untuk game yang kompetitif, sebut saja DOTA 2, Overwatch, ataupun CS: Go, performanya sudah terbilang cukup. Frame rate yang labelkan tergolong cukup tinggi dan stabil.

Bagi gamers yang tidak cukup menyediakan banyak dana tapi ingin memiliki laptop gaming, Laptop HP Pavilion Gaming 15 bisa menjadi rekomendasi. Hal mana bisa kita dapatkan dengan harga berkisar 14 jutaan rupiah saja. Selain untuk gaming, laptop dengan spesifikasi tinggi ini juga cocok untuk bekerja dan multimedia.

Posting Komentar untuk "HP Pavilion 15: Laptop Gaming Harga Bersahabat Peforma Hebat"

List Blog Keren Rajabacklink