Selain Indonesia, Ada 3 Negara Lain yang Harus Angkat Kaki dari 16 Besar Piala Asia 2023

timnas Indonesia gugur di babak 16 besar piala asia 2023
source: jawapos.com

Babak 16 besar Piala Asia AFC 2023 di Qatar dimulai pada hari Minggu (28/1/2024) lalu. Sejauh ini, sudah ada empat negara yang tersingkir di babak 16 besar Piala Asia 2023. Termasuk Timnas Indonesia.

Empat pertandingan babak 16 besar yang berlangsung sejak hari Minggu lalu, membuat empat negara harus menerima kenyataan pahit akan kekalahan dan angkat kaki dari negara Tuan Rumah, Qatar.

Indonesia menjadi tim pertama yang gagal melangkah lebih jauh setelah ditumbangkan Australia dengan skor 4 – 0 tanpa balas. Sementara UEA (Uni Emirat Arab) dikejutkan dengan Tajikistan dalam adu penalti skor imbang 1 – 1.

Tajikistan melenggang menuju babak quarter final dengan skor penalti 5 – 3. Kekalahan UEA disusul Irak yang mengalami nasib tragis. Skuad Singa Mesopotamia itu kalah pada menit-menit akhir.

Irak kebobolan terlebih dahulu saat melawan Yordania, namun kemudian bisa berbalik memimpin dengan skor 2 – 1. Hanya sesaat setelah unggul, Irak terpaksa harus bermain dengan 10 orang karena Aymen Hussein, pencetak gol kedua Irak diusir wasit lantaran selebrasinya yang dianggap melanggar peraturan.

Kalah jumlah pemain, Irak terus menerus diserang dan berakhir kebobolan dua kali pada masa injury time. Timnas Palestina menjadi negara yang baru saja gagal menembus babak perempat final. Tim asuhan Makram Daboub itu bertekut lutut atas Qatar.

Padahal, Palestina sempat memimpin 1 – 0, sebelum sang tuan rumah Piala Asia 2023 membalikkan keadaan dengan skor akhir 2 – 1.

Partai 16 besar Piala Asia 2023 masih menyisakan dua hari lagi. Hari ini, Selasa (30/1/2024) malam akan ada laga Uzbekistan melawan Thailand dan Arab Saudi yang akan berhadapan dengan Korea Selatan.

Sementara pada Rabu (31/1/2024), Bahrain menantang tim Samurai Biru (julukan Timnas Jepang) dan Iran akan bertemu dengan Suriah.

Daftar 4 Tim Negara yang Tersingkir di 16 Besar Piala Asia 2023

  1. Indonesia
  2. Uni Emirat Arab (UEA)
  3. Irak
  4. Palestina

Meski Timnas Indonesia menjadi tim yang pertama harus angkat kaki di 16 besar Piala Asia 2023, pencapaian tim asuhan Shin Tae-yong sudah sangat bagus. Untuk pertama kalinya, skuad Garuda berhasil masuk 16 besar Piala Asia 2023 setelah di empat edisi sebelumnya, mereka selalu terjegal di babak penyisihan grup.

Di Piala Asia 2023 edisi ke-18 ini, mereka telah membuktikan bahwa Indonesia masih mampu bersaing dengan tim-tim besar di Asia. Untuk mengetahui informasi lengkap seputar sepak bola Indonesia, silakan kunjungi laman Facebook Timnas Indonesia agar tidak ketinggalan info paling update. Salam Olahraga!

Posting Komentar untuk "Selain Indonesia, Ada 3 Negara Lain yang Harus Angkat Kaki dari 16 Besar Piala Asia 2023"

List Blog Keren Rajabacklink