The Client, Kisah Persaingan Antara Jaksa dan Pengacara Untuk Menguak Kebenaran

film Korea The Client
source: catchplay.com

Bagi kamu penggemar film misteri, salah satu alasan kamu menggemari genre ini karena lebih menantang dan membuat penasaran. Tidak hanya itu, nonton film misteri membuat kamu lebih berpikir kritis dan tidak mengambil kesimpulan dengan begitu mudah.

Industri film Korea selalu totalitas dalam menggarap sebuah karya film. Bahkan saat ini, mereka masuk jajaran teratas dengan industri film terbaik dan populer. Film-film misteri yang mereka buat memberikan cerita dan alur menarik, serta plot twist yang tidak terduga.

Salah satu film misteri terbaik Korea adalah film The Client. Meskipun telah tayang pada tahun 2011, film dengan tema hukum ini layak untuk kamu tonton.

Disutradarai oleh Young Sung Sohn, dan dibintangi oleh sederat aktor papan atas Korea, diantaranya Ha Jung Woo yang berperan sebagai Pengacara Kang, Park Hee Soon sebagai Jaksa Ahn, dan Jang Hyuk yang berperan sebagai Han Chul MIn.

Sinopsis The Client

Film ini berkisah tentang Han Chul Min, seorang pria yang dituduh melakukan pembunuhan terhdapat istrinya sendiri. 

Dengan latar belakang mereka sering bertengkar dan kedapatan sering beradu mulut yang dilihat oleh tetangga, membuat dirinya sebagai seseorang yang dicurigai sebagai tersangka utama pembunuhan istrinya. Pemicunya adalah sang istri berselingkuh darinya.

Berawal dari Chul Min yang baru saja tiba di apartemennya terheran-heran dengan apartemen tempatnya tinggal ramai dengan banyak orang, ada polisi dan ambulans juga.

Tiba-tiba ia langsung ditangkap oleh polisi yang telah menunjukan beberapa bukti. Anehnya, jasad dari istri Chul Min tidak ditemukan, polisi hanya menemukan TKP yang penuh dengan bercak darah istrinya.

Pengacara Kang hadir untuk mendampingi Chul yang mulai menjalani persidangan. Pengacara Kang juga percaya bahwa kliennya bukan pembunuh dari istrinya. Ia sangat menginginkan kliennya untuk menang dalam kasus ini.

Namun ia harus berhadapan dengan Jaksa Ahn, seorang jaksa penuntut yang terkenal detail dan bersikeras bahwa Chul Min memang pelaku pembunuhan istrinya. Ia terus menyelidiki, dengan menanyakan saksi-saksi, menelusuri jejak Chul Min, hingga memperhatikan setiap gerak-gerik Chul Min.

Alasan Jaksa Ahn sangat yakin Chul Min benar membunuh istrinya adalah bukti-bukti kuat yang ia temukan dan juga pernyataan yang ia dapatkan dari tetangga sekitar apartemen Chul Min. Tetangganya bersaksi bahwa pasangan tersebut sering kali bertengkar.

Chul Min menunjukkan bahwa dirinya sangat tertekan atas tuduhan yang tidak berlasan dan tidak memiliki bukti yang kuat. Ia bahkan depresi sehingga ingin mengakhiri hidupnya di penjara. Karena lemahnya bukti, Pengacaranya percaya bahwa bisa memenangkan kasus ini dan membuktikan bahwa kliennya tidak bersalah.

Karena tidak ditemukannya bukti yang cukup kuat untuk menjerat Chul Min bahkan jasad istrinya tidak ditemukan, kasus pembunuhan ini hampir saja ditutup. Namun, Jaksa Ahn diam-diam menyelediki dan menyimpan hasil rekaman CCTV, yang menyimpan bukti yang kuat.

Penasaran kisah selanjutnya, apakah Chul Min benar membunuh istrinya atau ada tersangka lain dibalik ini semua? Jangan lewatkan untuk menyaksikan film The Client hanya di VIU.

Posting Komentar untuk "The Client, Kisah Persaingan Antara Jaksa dan Pengacara Untuk Menguak Kebenaran"

List Blog Keren Rajabacklink