Jenis Teknik Menghisap Vape yang Vapers Perlu Tahu

ilustrasi 10

Cara menghisap Vape ternyata berbeda dengan rokok. Hal ini membuktikan jika komponen keduanya itu juga berbeda. Vape yang memerlukan daya listrik dan menggunakan liquid vape didalamnya tergolong lebih sulit.

Meskipun apabila dilihat-lihat memang sama-sama mengeluarkan asap. Padahal kenyataannya cara menghisapnya pun jauh berbeda. Perbedaan itu terletak pada bara api dan listriknya. Dua bahan itulah yang membuat pengguna harus mempelajarinya dulu.

Berikut Cara Menghisap Vape yang Benar

cara menghisap vape

Rokok yang terbuat dari bara api mudah dihisap. Karena api tersebut sudah menyala dan tidak perlu memencet bagian rokoknya. Berbeda dengan Vape, Vape bahannya terbuat dari listrik. Pembakarannya pun juga tidak terus-menerus.

Panas akan muncul ketika tombol fire on-nya ditekan. Baru nanti ujung vapenya dihisap dengan menggunakan cara. Ada cara yang mudah dan ada cara yang sulit. Cara tersebut juga mempengaruhi kenikmatan menggunakan Vape ini.

Makanya cara menghisap Vape yang benar perlu diperhatikan. Agar kenikmatan memakainya juga bisa dirasakan. Bagi para pemula sebaiknya mempelajari dulu cara-cara tersebut. Meskipun kadang sudah lama merokok, tetap saja tidak semudah yang orang kira.

Mungkin beberapa orang belum mengerti jika ada teknik menghisap Vape. Biasanya orang-orang hanya mencoba-coba tanpa mencari tahu terlebih dulu. Hal itu sebenarnya tidak salah, akan tetapi mengurangi kenikmatan dari menggunakan Vape tersebut. Berikut caranya:

1. Mouth To Lung (MTL)

Cara menghisap Vape yang pertama adalah Mouth To Lung (MTL). Arti dari kata tersebut sebenarnya adalah dari mulut ke paru-paru. Cara menghisap ini dilakukan dengan menghisap dalam-dalam ujung Vape lalu memasukkannya ke paru-paru.

Cara ini sebenarnya cocok digunakan ketika memakai Vape yang kecil. Vape yang tentunya memiliki resistensi coil yang lebih tinggi. Apabila pengguna tidak mau repot-repot, ada juga jenis Vape yang mempunyai fitur MTL.

Teknik ini sensasinya seperti menghisap minuman menggunakan sedotan. Meskipun terasa lebih sempit, namun uap atau asap yang dihasilkan lebih banyak. Lebih jelasnya berikut ini caranya:
  • Hisap uap yang ada di ujung Vape secara perlahan sambil memasukkannya ke mulut
  • Apabila uap sudah ada di dalam mulut, sebaiknya ditahan dulu dan jangan buru-buru dibuang.
  • Setelah ditahan sebentar, bukalah mulut lalu hisap ke paru-paru dan hembuskan uap itu seluruhnya.

2. Direct to Lung (DTL)

Teknik yang kedua ini tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya. Caranya adalah menghisap ujung fabel lalu memasukkannya langsung ke dalam paru-paru tanpa ditahan di mulut terlebih dulu.

Jenis Vape yang cocok dipakai untuk menggunakan teknik ini adalah mod. Lalu apakah pos tidak bisa? Bisa saja. Asalkan ada settingannya airflow. Kadar nikotinnya sebaiknya yang rendah-rendah saja karena langsung dimasukkan ke dalam paru-paru.

Jika diibaratkan, teknik ini sama seperti ketika Anda menghirup oksigen. Karena menghirup oksigen tidak perlu ditahan terlalu lama di mulut dan langsung dimasukkan ke dalam paru-paru.

Selain itu pemilihan liquidnya juga memengaruhi sensasi yang dirasakan. Apabila liquidnya bernikotin rendah, maka sensasi yang dirasakan adalah nikotin yang hit lembut. Liquid-liquid tersebut dapat Anda temukan tempat yang menyediakan banyak pilihan Liquid lainnya.

Cara detailnya seperti ini:
  • Hirup ujung Vape dalam-dalam lalu masukkan ke dalam paru-paru
  • Langsung saja keluarkan semua asapnya dari paru-paru tersebut
Perokok yang beralih ke Vape rasanya akan sulit karena belum terbiasa. Apalagi yang dulunya belum pernah merokok lalu coba-coba vape, tentu akan lebih sulit. Makanya diperlukan cara menghisap Vape yang benar.

Untuk mendapatkan rasa yang lebih maksimal tentu vapers juga harus tahu rekomendasi liquid vape yang bias digunakan. Karena beberapa liquid memang dirancang untuk jenis device tertentu.

Contohnya produk baru dari emkay liquid Kaze Lite merupakana liquid bernuansa jepang yang bias digunakan untuk device pod. Ada juga liquid Bule Bolu yang hanya bias digunakan untuk device mod. Untuk itu vapers juga wajib tahu rekomendasi liquid vape apa yang bias digunakan.

Posting Komentar untuk "Jenis Teknik Menghisap Vape yang Vapers Perlu Tahu"

List Blog Keren Rajabacklink