4 Tips Mudah Apply Kartu Kredit agar Segera Di-approve Oleh Bank!

Tips Apply Kartu Kredit
Sumber : pexels.com

RubrikSEO - Pemakaian kartu kredit menjadi cara yang bisa dipakai untuk mempermudah transaksi keuangan. Misalnya saja sebagai dana berjaga-jaga untuk kebutuhan darurat juga saat ingin membeli sesuatu bernilai cukup besar secara kredit. Tak heran, jika kebutuhan akan penggunaan kartu kredit tersebut dinilai sangat penting. Namun sayangnya, bagi beberapa orang melakukan apply kartu kredit dirasa cukup sulit. 

Bahkan terkadang, beberapa pengajuan kartu kredit justru tidak disetujui oleh pihak perbankan. Tentu saja, ada beberapa alasan dibalik penolakan pengajuan kartu kredit tersebut. Mungkin, Anda akan bertanya-tanya mengapa hal ini bisa terjadi saat pengajuan. Mengingat beberapa orang sangat mudah untuk melakukan pengajuan.

Penyebab Tidak Disetujuinya Pengajuan Kartu Kredit

Berbicara mengenai apply kartu kredit, nyatanya ada beberapa alasan yang seringkali menyebabkan permintaan anda ditolak pihak bank. Jika hal ini disebabkan karena tidak lengkapnya dokumen atau persyaratan yang diminta, tentu Anda akan mengetahuinya. 

Namun terkadang, penolakan ini terjadi meski persyaratan yang diberikan sudah sesuai dengan yang diminta. Apalagi jika pihak bank tidak memberikan alasan yang jelas dibalik penolakan tersebut. 

Perlu Anda tahu, bahwa tidak disetujuinya pengajuan kartu kredit seringkali dikarenakan oleh beberapa alasan. Diantaranya saja seperti riwayat kredit yang bermasalah, penghasilan di bawah minimal, dan lain sebagainya. 

Tak jarang pula, penolakan ini terjadi karena jumlah limit yang terlalu tinggi. Ketahuilah bahwa pihak bank memberikan banyak pilihan kartu kredit bagi para nasabahnya. Dalam hal ini, Anda harus memilih jenis kartu kredit yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan penghasilan.

Tips Diterima Saat Apply Kartu Kredit

Ketika Anda memutuskan untuk melakukan apply kartu kredit, maka hindari hal apa saja yang sekiranya bisa menjadi penyebab penolakan. Beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat pengajuan, diantaranya adalah sebagai berikut. 

1. Pastikan IDI Bersih atau Lolos BI Checking
Cara apply kartu kredit untuk pemula yang penting diketahui adalah track record. Meski baru pertama kali memiliki kartu kredit, tetapi disarankan Anda tidak memiliki masalah dengan pinjaman lain yang pernah dilakukan. 

Misalkan saja pinjaman dari lembaga keuangan lain seperti kredit kendaraan, barang elektronik, maupun pinjaman di bank. Penting juga untuk memastikan bahwa riwayat pinjaman yang pernah Anda lakukan berjalan lancar. 

Usahakan track record pinjaman terhindar dari kredit macet maupun tunggakan pembayaran. Karena ketika anda melakukan pengajuan, pihak bank akan mencari Informasi Debitur Individual (IDI) atau BI Checking. 

2. Penghasilan Bulanan
Sebelum apply kartu kredit, maka Anda harus memastikan bahwa penghasilan bulanan mencukupi. Setidaknya, Anda harus memiliki dana hingga tiga kali lipat dari limit kartu kredit yang dipilih. 

3. Memaksimalkan Cash Flow
Trik selanjutnya adalah dengan memaksimalkan cash flow tabungan Anda selama 3 bulan terakhir. Anda perlu memiliki riwayat transaksi maupun perputaran dana yang lebih baik dan aktif dalam menggunakan rekening. Jangan biarkan dana di rekening mengendap tanpa ada transaksi pengeluaran maupun pemasukan.

Aktifnya cash flow dana rekening di tabungan Anda, memberikan kesempatan lebih besar terkait diterimanya apply kartu kredit. Pihak bank akan melihat transaksi tersebut sebagai salah satu bukti kemampuan Anda dalam hal keuangan.

4. Memiliki Status Karyawan Tetap
Dibandingkan pekerja freelance atau tidak tetap, calon nasabah dengan status karyawan tetap akan lebih diprioritaskan. Karena penghasilan setiap bulan bisa menjadi pertimbangan pihak bank, terkait kemampuan dalam membayar tagihan. 

PermataShoppingCard dari PermataBank, Paling Pas untuk Belanja Online Sampai Puas

Tips tersebut pastinya akan lebih memudahkan Anda dalam mengajukan permohonan kartu kredit. Selain itu, Anda juga harus memilih layanan kartu kredit yang tepat sesuai dengan kebutuhan. PermataShopping Card dari PermataBank menjadi kartu yang paling pas untuk Anda pilih. 

Melalui produk perbankan dari PermataBank ini, maka ada banyak kelebihan yang akan Anda dapatkan. Kelebihan tersebut antara lain pengajuan yang mudah serta proses yang cepat melalui aplikasi mobile banking PermataMobile X

Nasabah juga akan mendapatkan promo kartu kredit berupa cashback 5% setiap saat ketika berbelanja online. Nilai maksimal dana cashback tersebut adalah sebesar Rp 200,000,- (untuk akumulasi transaksi online minimum sebesar Rp 3.000,000,- tiap bulannya. 

Bersama produk perbankan ini, Anda bisa berbelanja dengan lebih hemat dengan banyaknya cashback dan promo lainnya. Seperti halnya dengan kehadiran cicilan SimplePay 0% untuk transaksi online hingga 12 bulan. Apabila Anda membayar tagihan Anda sebelum tanggal jatuh tempo, tentunya tidak ada bunga kartu kredit yang dibebankan.

Nasabah akan mendapat keuntungan bebas iuran tahunan untuk pemakaian di 1 tahun pertama untuk kartu utama dan hingga 5 kartu tambahan. Nikmati pula fasilitas Fasilitas Bills to Pay untuk pembayaran tagihan rutin dan fasilitas PermataNavigator untuk notifikasi transaksi langsung di ponsel Anda. Dengan banyaknya keuntungan melalui fasilitas yang ditawarkan, maka kartu kredit dari PermataShoppingCard bisa menjadi solusi yang tepat. 

Produk perbankan PermataShoppingCard telah mendapat dukungan dari jaringan provider MasterCard sehingga bisa digunakan di merchant berlogo MasterCard seluruh dunia. Pilih segera produk kartu kredit PermataShoppingCard dari PermataBank. Segala kebutuhan belanja Anda, akan jadi lebih mudah dan hemat bersama produk kartu kredit ini! Jadi, segeralah apply kartu kredit di PermataBank.

Posting Komentar untuk "4 Tips Mudah Apply Kartu Kredit agar Segera Di-approve Oleh Bank!"